Sukses

Terungkap, Neymar dan Coutinho Idolakan Real Madrid

Neymar dan Coutinho blak-blakan mengaku pernah idolakan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Neymar dan Philippe Coutinho ternyata penggemar Real Madrid. Hal ini terungkap dari wawancara media Spanyol, Marca dengan kedua pemain pada 2008 lalu.

Saat itu, keduanya memperkuat Timnas Brasil U-16 di Qatar dan Eropa. Sembilan tahun kemudian, kedua pemain ini menjadi berita utama berbagai dunia.

Itu tak lain dari harga transfer untuk keduanya di bursa transfer. Neymar sudah menghentak terlebih dahulu ketika sepakat gabung Paris Saint-Germain (PSG) dengan transfer 222 juta ero.

Sedangkan Philippe Coutinho digadang-gadang segera gabung Barcelona. Dia dikabarkan akan diboyong dengan transfer 160 juta euro.

Dengan demikian, Neymar dan Coutinho akan mengisi posisi satu dan dua sebagai pemain termahal di dunia. Siapa sangka ini bakal terjadi kepada dua pemain yang saling mengenal mulai Maret 2008 ini?

"Klub impian? Real Madrid. Ini klub terbaik di dunia," kata Coutinho seperti dikutip Marca.

"Saya belajar lakukan bicycle kick setelah melihat Robinho di televisi. Saya senang menonton duel Real Madrid dan Barcelona yang jadi tim favorit di La Liga," ucap Coutinho, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Neymar

Neymar juga mengungkapkan hal yang sama saat itu. Dia menyebutkan Real Madrid sebagai klub impiannya.

"Saya gabung Santos di usia tujuh tahun. Awalnya saya main futsal dan lalu pindah ke Portuguesa Santista sebelum kembali ke Santos. Saya banyak melihat Robinho di televisi dan saya mencoba meniru dia," ucapnya.

Dalam wawancara 9 tahun lalu itu, keduanya juga sama-sama mencintai La Liga Spanyol. Keduanya ingin main di Liga Spanyol.

"Saya ingin main di Liga Spanyol karena mereka punya pemain terbaik di dunia seperti Robinho dan Ronaldinho," ucap Coutinho.

"Liga Spanyol. Ini liga paling spektakuler dan pemain terbaik ada di sana," jawab Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.