Sukses

Umtiti Sebut Keputusan Barcelona Rekrut Dembele Sangat Tepat

Bek Barcelona Samuel Umtiti menilai Dembele bisa menggantikan posisi Neymar

Liputan6.com, Barcelona - Samuel Umtiti mengatakan keputusan Barcelona mendatangkan Ousmane Dembele merupakan keputusan bagus. Menurut Umtiti, dengan bakat yang dimiliki Dembele, ia dapat menggantikan posisi Neymar di Nou Camp.

Umtiti juga mengatakan pemain berusia 20 tahun itu, akan memberi dampak besar di La Liga. Dengan mahar sebesar 105 juta euro, Barcelona akhirnya berhasil memboyong Dembele dari Borussia Dortmund.

"Saya sangat senang dia bergabung dengan kami. Dia adalah tipe pemain yang kami butuhkan sejak kepergian Neymar," kata Umtiti seperti dilansir ESPN.

"Dia adalah orang yang sangat riang dengan semua hal yang terjadi, sehubungan dengan bakat yang dimilikinya. Itu adalah salah satu kekuatannya dan saya harap dia akan membantu kita untuk memenangkan gelar," tambah Umtiti.

Selain Umtiti, Marc Bartra yang merupakan mantan rekan setim Dembele di Dortmund juga ikut memberikan komentar. Menurut Bartra, Dembele harus diberi waktu untuk menetap.

"Dembele memiliki bakat yang hebat, ini adalah perekrutan yang hebat pula," ujar Bartra.

"Saya tahu ini dari semua yang dia lakukan pada tahun lalu di Dortmund. Dia pemain yang sangat bagus tapi dia butuh kesabaran," ujar bek Barcelona ini.

Dembele menghabiskan musim 2016-2017 bersama Dortmund. Sebelumnya, pemain asal Prancis itu menghabiskan enam tahun bersama dengan Rennes klub dari Ligue 1. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

Video Terkini