Sukses

Terungkap, Alasan Bonucci Tinggalkan Juventus

Bonucci memilih pergi dari Juventus dan bergabung ke AC Milan.

Liputan6.com, Turin - Leonardo Bonucci meninggalkan Juventus dan bergabung ke AC Milan musim panas ini. Dan eks pemain Juventus Alessandro Altobelli membeberkan alasan kepergian mengejutkan tersebut.

"Saya pikir, sifat kuat Bonucci menciptakan masalah menjelang akhir masa bakti di Juventus," kata Altobelli kepada Sky Sport Italia.

Altobelli menganggap AC Milan mendatang keuntungan dengan kehadiran Bonucci. Selain memiliki kemampuan teknik yang komplet, Bonucci dinilai mempunyai karakter kuat.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Bonucci menjadi satu di antara bek terbaik dunia. Dia piawai dalam bola-bola udara, kuat secara fisik, dan memiliki jiwa kepemimpinan," lanjut Altobelli.

Bonucci secara mengejutkan memutuskan pindah dari Juventus ke AC Milan dengan biaya transfer 42 juta euro atau sekitar Rp 719,12 miliar pada 14 Juli 2017. Pemain berusia 30 tahun itu mengingat kontrak berdurasi lima tahun bersama I Rossoneri.

Sumber: Calciomercato

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.