Sukses

Juara Bertahan AS Terbuka Tersingkir di Putaran Pertama

Kerber tak mampu menghadapi permainan apik dari Osaka.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan besar terjadi di putaran pertama AS Terbuka 2017 sektor putri. Juara bertahan Angelique Kerber sudah harus pulang lebih awal usai didepak petenis remaja Jepang Naomi Osaka, Selasa (30/8/2017). 

Kegagalan di AS Terbuka menambah panjang rentetan catatan buruk Kerber. Sejak menjuarai AS Terbuka 2016, petenis Jerman itu tidak pernah lagi memenangi gelar juara.

Pada laga melawan Osaka, Kerber tampil sangat buruk. Osaka praktis tidak pernah direpotkan oleh Kerber yang merupakan unggulan keenam. Osaka menang mudah 6-3 dan 6-1.

Kerber menjadi juara bertahan kategori putri pertama yang langsung tersingkir di putaran pertama AS Terbuka sejak 2005. Juara bertahan terakhir yang langsung masuk kotak adalah petenis Rusia Svetlana Kuznetsova.

Di AS Terbuka 2017 ini, unggulan pertama ditempati oleh Karolina Pliskova, disusul Simona Halep dan Garbine Muguruza. Di urutan empat ada Elina Svitolina dan Caroline Wozniacki di tempat kelima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.