Sukses

Chelsea Bakal Pinjamkan Costa ke Las Palmas

Chelsea tidak akan membiarkan Costa menganggur di Stamford Bridge

Liputan6.com, London - Chelsea bakal mengambil sikap soal pengasingan striker Diego Costa. Sebelumnya, pemain berpaspor Spanyol itu, terpaksa berlatih sendiri di Brasil setelah terbuang dari skuat dan tidak berada dalam rencana Antonio Conte musim ini.

Sebelumnya, Costa direncanakan kembali ke Atletico Madrid. Kedua klub hampir mencapai kesepakatan untuk pemain berusia 28 tahun itu dengan harga 30 juta poundsterling. Turun drastis dari nilai 50 juta poundsterling yang diminta Chelsea pada awal negosiasi.

Namun, karena Atletico tengah dalam hukuman transfer hingga bursa transfer musim dingin, Januari nanti, mereka tidak bisa mendatangkan satu pemain pun pada jendela musim panas ini. Termasuk, belum adanya kesepakatan final untuk transfer Costa.

Karena itu, juara bertahan Liga Primer Inggris ini juga akan mengeluarkan keputusan bijak untuk tidak membiarkan Costa “membusuk” di Stamford Bridge. Menurut laporan The Sun, pemain kelahiran Lagarto, Brasil itu akan dipinjamkan selama empat bulan ke klub La Liga, Las Palmas.

Keputusan itu tentu saja untuk menjaga kebugarannya hingga bursa transfer Januari nanti. Pasalnya, jika Costa tidak memainkan laga kompetitif hingga akhir Desember nanti, bukan tidak mungkin Atletico menghentikan proses transfer Costa dari Chelsea. Karena, Atletico tentu tidak ingin berjudi dengan merekrut pemain yang tidak dalam kondisi siap tampil.



Jika jadi ke Las Palmas, Costa bisa menyusul Vitolo, pemain baru Atletico yang juga dipinjamkan ke klub tersebut. Vitolo merupakan satu-satunya rekrutan baru Atletico pada musim panas ini. Karena larangan transfer, pemain 27 tahun itu dipinjamkan ke klub lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.