Sukses

Pertamax Motorsport di Ambang Juara Kejurnas Drag Bike

Pertamax Motorsport lewat dua dragster yaitu Alfan Cebonk dan Dicky GA di ambang jadi juara nasional.

Liputan6.com, Jakarta Dragster (pembalap drag bike) dari Pertamax Motorsport Drag bike Team masih berkuasa di kejurnas drag bike 2017 region dua. Dua dragster yaitu Alfan Imas Dwi Nandar atau Alfan Cebonk dan Dicky Galeh Ardiansyah (GA) berada di posisi satu dan dua.

Peluang menjadi juara nasional semakin terbuka, dan walaupun masih ada dua puataran tersisa, sangat sulit bagi para pesaing mereka untuk dapat merebut posisi puncak tersebut.  

Pada putaran ke-5 yang dilaksanakan di Sirkuit Lanud Gading, Gunungkidul, Wonosari, pada Minggu (27/8/2017) kemarin, Dicky GA  berhasil meraih podium pertama di kelas DB 3 (Sport 2 Tak Tune Up 155 CC) dan podium kelima kelas DB 2 (Bebek 4 Tak Tune Up 200 CC), sedangkan Alfan Cebonk meraih posisi keempat di kelas DB2.   
 
Dicky yang kali ini meraih podium juara cukup puas dengan hasil yang dicapai. “Alhamdulillah saya masih bisa menambah poin pada putaran kali ini. Walau sudah berada posisi kedua klasemen namun semangat saya tidak kendor dan saya akan terus berusaha melakukan yang terbaik  sampai putaran Final nanti," kata Dicky seperti rilis yang diterima media.

Sementara  itu, Alfan yang saat berada di puncak klasmen menyatakan tekadnya untuk terus mendulang poin-poin penting. Dia mengaku sudah tak sabar untuk dikukuhkan jadi juara nasional.

"Kendati pada putaran kali ini saya kurang mendapat hasil yang maksimal, namun saya bertekad saya akan kembali meraih poin demi poin pada putaran-putaran berikutnya,"ujarnya.
 
Dragster Pertamax Motorsport, Alvan Cebonk di ambang jadi juara nasional kejurnas dragbike (istimewa)

Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar mengingatkan kedua dragster Pertamax Motorsport Drag Bike agar tidak lengah, meski memimpin klasemen.

"Saya sangat senang atas hasil yang dicapai Alvan dan Dicky sampai dengan selesainya putaran ke-5 ini. Kita sudah jauh memimpin di klasemen sementara dan peluang menjadi juara nasional terbuka lebar. Tetapi mereka tidak boleh lengah, tetap harus fokus dan memberikan yang terbaik dalam dua putaran tersisa," katanya.

Setelah ini, rencananya putaran ke-6 Kejurnas Dragbike Region 2 akan diadakan pada tanggal 24 September di Jawa Tengah, sedangkan putaran terakhir atau putaran 7 akan diadakan pada tanggal 22 Oktober di Banten.

Saksikan juga video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.