MotoGP: Gagal Juara di Silverstone, Vinales Bakal Tebus Dosanya

Oleh Luthfie Febrianto pada 29 Agu 2017, 14:30 WIB
Diperbarui 29 Agu 2017, 14:30 WIB
Maverick Vinales
Perbesar
Pembalap MotoGP Maverick Vinales (Twitter/@MotoGP)

Liputan6.com, Misano - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales hanya meraih podium kedua di MotoGP Silverstone, akhir pekan lalu. Pembalap asal Spanyol in ipun bertekad menebus kegagalan meraih podium pertama, dengan tampil beringas di MotoGP Misano, Minggu (10/9/2017).

"Saya tahu di Misano kami melaju dengan baik dan kami bisa mengambil poin di sana," ujar Vinales seperti dilansir Crash.

Balapan di MotoGP Silverstone berlangsung sengit antara Vinales dengan rekan setimnya, Valentino Rossi dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Vinales sendiri memulai balapan dari posisi empat.

Untuk merangsek ke depan, Vinales dengan jeli memanfaatkan musibah yang menimpa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Seperti diketahui, Marquez terpaksa mengakhiri balapan lebih cepat usai motornya tiba-tiba mengeluarkan asap.

Di akhir balapan, Vinales tanpa ampun memanfaatkan motor Rossi yang mulai melambat. Motor pembalap berjuluk The Doctor itu melambat karena bannya sudah mulai aus.

Sayangnya di akhir balapan, Vinales lengah. Alhasil, Dovizioso pun berhasil melaju ke posisi pertama dan akhirnya finis sebagai juara.

"Balapan ini benar-benar menyulitkan karena ada lima pembalap yang bersaing hingga akhir. Jadi sangat sulit untuk tetap kuat dan konsisten," ujar Vinales mengakhiri.

Vinales saat ini berada di peringkat ketiga dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Vinales baru meraih 170 poin, kalah 13 poin dari Dovizioso yang sementara memimpin.