Sukses

Chelsea Kejar Drinkwater, Bakayoko Siap Bersaing

Kehadiran Drinkwater diyakini meningkatkan persaingan di lini tengah Chelsea.

Liputan6.com, London - Chelsea sedang dalam upaya mendatangkan gelandang Leicester City, Daniel Drinkwater di sisa waktu bursa transfer musim panas 2017. Padahal, Drinkwater memiliki peran yang mirip dengan pemain anyar Chelsea, Tiemoue Bakayono.

Chelsea sendiri baru saja membeli Bakayoko dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas ini dengan biaya 40 juta euro (Rp 628 miliar). Tanpa butuh waktu lama, Bakayoko langsung mendapat kepercayaan dari pelatih Antonio Conte.

Kehadiran Bakayoko juga membuat persaingan di lini tengah Chelsea semakin sesak. Anehnya, mereka masih berharap mendatangkan gelandang anyar, yakni Drinkwater. Dan The Blues siap menggelontorkan dana hingga Rp 679 miliar.

Jika sukses meminang Drinkwater, persaingan di lini tengah Chelsea pun dipastikan semakin ketat. Namun, Bakayoko memastikan bahwa dirinya tidak takut menghadapi kompetisi untuk mendapatkan tempat utama.

"Drinkwater tidak membuat saya khawatir. Itu kompetisi. Itu bagus, saya pikir setiap tim membutuhkan itu. Itu membuat Anda lebih baik," kata Bakayoko seperti dilansir Goal.

Selain Drinkwater, Chelsea juga berupaya mendatangkan pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain. Soal Oxlade-Chamberlain, Chelsea tak memiliki pesaing serius untuk pemain serbaguna berusia 24 tahun tersebut.

Peluang Chelsea pun terbilang besar. Itu karena Oxlade-Chamberlain hanya menyisakan satu tahun kontrak di Arsenal. Berulang kali pula sang pemain dilaporkan sangat ingin meninggalkan Arsenal. Selain mencari klub yang lebih berpeluang meraih gelar, ia juga ingin menerima upah sekitar 150.000 pounds per pekan dalam kontraknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini