Sukses

Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Fiji

Timnas Indonesia akan menghadapi Fiji dalam pertandingan persahabatan 2 September 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla telah memilih 20 pemain senior untuk laga persahabatan kontra Fiji. Dari 20 nama pemain yang dipilih, 19 pemain berlaga di kompetisiLiga 1. Sementara satu pemain lainnya adalah Andik Vermansyah, yang bermain di Selangor FA, Malaysia.

Seperti dilansir laman resmi PSSI, Senin (28/8/2017), laga Timnas Indonesia kontra Fiji akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 2 September 2017. Ini merupakan pertandingan persahabatan pertama antara kedua negara.

Bagi Timnas Indonesia, ini merupakan uji coba internasional keempat di 2017. Sebelumnya, skuat Garuda melawan Myanmar dengan hasil kalah 1-3 dan bermain imbang 0-0 saat melawan Puerto Rico. Sedangkan ketika melawan Kamboja 2-0 di Phnom Penh, Timnas Indonesia menang lewat gol Irfan Bachdim dan Gian Zola.

Melihat komposisi pemain, Arema FC dan Bali United merupakan penyumbang pemain terbanyak. Kedua klub masing-masing menyumbang empat pemain, Disusul Borneo FC, Madura United, Persib Bandung, PS TNI, Barito Putera, Persija Jakarta, Persipura, Mitra Kukar, dan PSM Makasar.

Terkait pemain yang akan mengisi skuat Timnas Indonesia, PSSI sudah mengirimkan surat kepada klub. Begitu juga dengan pelatihnya yang sudah ditentukan.

Luis Milla, Bima Sakti (asisten pelatih), dan jajaran pelatih lainnya yang kini sedang fokus bermain di SEA Games 2017 akan menukangi Timnas Indonesia saat melawan Fiji. Mereka akan berkumpul pada 31 Agustus 2017 di Bekasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Timnas Indonesia

Berikut 20 Nama Pemain Timnas Indonesia lawan Fiji

Kiper: Kurnia Meiga (Arema FC), Andritany Ardhiyasa (Persija)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC)

Tengah: Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Fadil Sausu (Bali United), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM)

Striker: Boas Salossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.