Sukses

Lupakan Semifinal, Timnas U-22 Incar Perunggu SEA Games 2017

Timnas Indonesia U-22 akan bertemu Myanmar di perebutan tempat ketiga cabang sepak bola SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 telah melupakan kekalahan atas Malaysia di babak semifinal SEA Games 2017 cabang sepak bola. Saat ini, Garuda Muda fokus bawa pulang perungu. 

Namun, bukan perkara mudah bagi pasukan Luis Milla merebut pertingkat ketiga. Sebab Evan Dimas Cs dihadang Myanmar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (29/8/2017) 

Seperti diketahui, Myanmar sempat mengalahkan Timnas Indonesia U-22 pada laga persahabatan di Stadion Pakansari, Bogor, Februari lalu. Saat itu, Garuda Muda keok 1-3. 

Myanmar tampil di perebutan tempat ketiga setelah kalah dari Thailand 0-1 di laga semifinal. Sedangkan Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah, dengan skor yang sama.  

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, menegaskan para pemain sudah siap untuk merebut medali perunggu. Bima juga menegaskan para pemain sudah melupakan kekalahan di semifinal untuk bisa pulang dengan tetap membawa medali perunggu.

"Pelatih sudah mempersiapkan tim menghadapi pertandingan ini. Saat ini semua pemain memiliki tujuan yang sama, yaitu membawa pulang perunggu. Dua hari recovery sangat cukup untuk bisa tampil sangat baik di laga ini," ujar Bima Sakti, Senin (28/8/2017).

Bima Sakti juga menegaskan Tim Garuda Muda sudah mengantisipasi permainan lawan. Selain itu, Evan Dimas dan kawan-kawan menurutnya juga kondisi terbaik.

"Kami sudah mempersiapkan antisipasi untuk laga ini. Kondisi tim saat ini lebih baik dan performa pemain jauh lebih meningkat. Pemain saat ini pun sangat bersemangat karena sudah melupakan kekalahan di semifinal," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 itu.

Timnas Indonesia U-22 akan bertemu Myanmar dalam pada perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games 2017. Duel ini akan berlangsung di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (29/8/2017), kick off pukul 16.30 waktu setempat atau 15.30 WIB.  

(Laporan wartawan Bola.com, Benediktus Gerendo, langsung dari Malaysia)

Saksikan juga video menarik lainnya di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.