Sukses

Tottenham Hotspur Dihantui Kutukan Wembley

Tottenham Hotspur bermain 1-1 melawan Burnley, di Wembley.

Jakarta Tottenham Hotspur dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tamunya Burnley pada laga pekan ketiga Premier League 2017-2018, di Stadion Wembley, Minggu (27/8/2017). Spurs pun harus menunda meraih kemenangan perdana di Wembley pada musim ini. 

Tottenham Hotspur menggunakan Stadion Wembley karena White Hart Lane sedang direnovasi. Sepanjang sejarah, Tottenham Hotspur memainkan total 12 pertandingan di Wembley dan hanya mampu meraih dua kemenangan. 

Pada musim ini, sebelum menghadapi Burnley, Tottenham menjamu Chelsea di Wembley, pekan lalu. Namun, mereka gagal meraih poin karena kalah 1-2.

Pada saat menjamu Burnley, Tottenham tampil dominan. Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, Tottenham menciptakan lima peluang emas dari 28 upaya dengan penguasaan bola 67 persen.

Meski demikian, Tottenham baru dapat menciptakan gol selepas turun minum. Adalah Dele Alli yang membuat suporter Tottenham bersorak setelah mencatatkan nama di papan skor untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Burnley memupus asa Tottenham meraih kemenangan perdana pada masa injury time. Pada menit ke-90+2, Chriss Wood sukses memaksimalkan umpan Robbie Brady untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor itu pun bertahan hingga laga usai.

"Benar kami kebobolan melawan Chelsea dan sama seperti hari ini. Namun, kami harus tetap tenang dan lebih fokus hingga akhir pertandingan," ujar manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, setelah pertandingan. 

Hasil ini membuat[ Tottenham Hotspur turun ke peringkat kesembilan dengan perolehan poin empat dari tiga laga. Pada laga berikutnya, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Everton, 9 September mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini