Sukses

Klub Liga Inggris Semangati Timnas Indonesia U-22

Kegagalan Timnas Indonesia U-22 melaju ke partai final SEA Games 2017 mendapat perhatian dari dua klub Liga Inggris.

Liputan6.com, Selangor - Kegagalan Timnas Indonesia U-22 melaju ke partai final SEA Games 2017 mendapat perhatian dari dua klub Liga Inggris, Manchester City dan Tottenham Hotspur. Melalui akun resmi Twitter berbahasa Indonesia, mereka memberi simpati dan penghargaan atas perjuangan anak asuh Luis Milla.

Timnas Indonesia U-22 terhenti di babak semifinal SEA Games usai kalah dari Malaysia 0-1, Sabtu (26/8/2017). Bermain di Stadion Shah Alam, Selangor, skuat Garuda kebobolan pada menit ke-87 lewat tandukan penyerang Thanabalan Nadarajah.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-22 mengulangi kegagalan SEA Games 2015 Singapura. Pada turnamen dua tahun lalu,mereka kalah dari Thailand.

"Kami angkat topi atas perjuanganmu di #SeaGames2017, Garuda Muda!," tulis Manchester City dalam akunnya @mancityIndo.

Di Twitter, nama kiper timnas Satria Tama melambung sebagai trending topic dunia bersama winger City Raheem Sterling berkat penampilan gemilang sepanjang pertandingan. Satria Tama melakukan beberapa penyelamatan penting hingga membuat gawang Indonesia tak kebobolan hingga menit ke-87.

Meski tak lolos ke final SEA Games, Evan Dimas dan kawan-kawan masih bisa membuat perbedaan untuk meraih medali perunggu. Mereka akan menantang Myanmar yang kalah 0-1 dari Thailand di partai semifinal lainnya.

Tottenham Hotspur juga menulis, "Lebih baik gugur di medan perang daripada merdeka tanpa perjuangan! Perjuangan yang luar biasa, Indonesia! #TimnasDay #SeaGames2017."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.