Sukses

Timnas Basket Putra Indonesia Lolos ke Final

Timnas basket putra Indonesia berhasil melaju ke final SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas basket putra Indonesia berhasil melaju ke final SEA Games 2017. Pasukan Wahyu Hidayat Jati ini lolos setelah susah payah menjinakkan Thailand 79-74 di babak semifinal, Jumat (25/8/2018) malam. 

Indonesia terlambat panas pada laga di MABA Stadium ini. Di kuarter pertama, Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan tertinggal 12-17. Untungnya timnas Indonesia merespons dengan baik di kuarter tiga. 
 
 
Dimotori Mario Wuysang, Indonesia bisa berbalik unggul saat jeda babak pertama setelah merebut kuarter dua, 24-12. Memasuki kuarter tiga, pertandingan berjalan makin sengit. Indonesia mampu menjaga keunggulan menjadi delapan angka. 
 
Namun Thailand menggebrak di awal kuarter empat. Mereka sempat berbalik unggul setelah melakukan start gemilang dengan 13-2. Untungnya Indonesia punya Arki. 
 
Dalam kondisi tertekan, Arki muncul sebagai pahlawan. Dia melesakkan delapan angka di kuarter empat guna membawa Indonesia mengalahkan Thailand dengan margin lima poin.
 
Laga final basket putra SEA Games akan digelar, Sabtu (26/8/2017) petang. Indonesia akan ditantang juara bertahan, Filipina.
 
 
Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.