MotoGP: Lorenzo Cuek dengan Cuaca Silverstone

Oleh Liputan6.com pada 25 Agu 2017, 18:50 WIB
Diperbarui 25 Agu 2017, 18:50 WIB
Jorge Lorenzo, MotoGP Austria
Perbesar
Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo (Twitter/Jorge Lorenzo)

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo sedang membangun kepercayaan diri untuk tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini. Joki Ducati Corse itu tercatat sebagai pembalap yang sudah mengoleksi kemenangan terbanyak di lintasan sepanjang 4,2 km tersebut.

Lorenzo sudah merasakan kemenangan sebanyak tiga kali yakni pada tahun 2010, 2012, dan 2013. Tapi untuk mengulang keberhasilan rasanya sulit mengingat dia saat ini sudah pindah ke Pabrikan Italia.

Dari 11 balapan yang telah dijalaninya musim ini, Lorenzo hanya sekali naik podium MotoGP. Kendati demikian, X-Fuera sudah mencoba untuk memperbaiki performanya dengan melakukan pengujian di Misano.

"Dua balapan terakhir di Brno dan Austria telah meningkatkan kepercayaan diri saya karena kami mulai membaik di banyak bidang. Oleh karena itu tujuan Silverstone adalah melanjutkan tren positif ini dengan mendapatkan set-up terbaik untuk meraih posisi terdepan sejam latihan pertama pada hari Jumat," ungkap Lorenzo seperti dikutip dari MotoGP, Jumat (25/8/2017).



"Saya Benar-benar menyukai trek ini, meski permukaan kurang bagus yang telah kami temukan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu faktor kunci balapan adalah cuaca, yang selalu sangat tidak stabil di Inggris, namun motor kami terbukti kompetitif. Di lap basah dan kering Tes hari Selasa di Misano positif dan memastikan bahwa kami bekerja dalam arah yang benar. Saya melakukan hampir 100 lap dan sekarang saya mengendarai Desmosedici saya secara lebih alami," ucap Lorenzo.

(David Permana)