Sukses

Wonderkid Persib Belum Puas Cetak Gol untuk Timnas Indonesia U-22

Kemenangan atas Kamboja membuat timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal.

Liputan6.com, Selangor - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, menjadi pahlawan timnas Indonesia U-22 saat mengalahkan Kamboja 2-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017). Dia mencetak satu gol di laga tersebut.

Padahal, Febri masuk pada awal babak kedua menggantikan Osvaldo Haay. Tak butuh waktu lama, Febri mencetak gol dari tendangan jarak jauh pada menit ke-69.

"Iya itu gol yang bagus. Saya ingin mempersembahkan gol itu untuk bangsa Indonesia. Tapi saya ingin lebih baik lagi ke depannya," ucapnya usai pertandingan.

Kemenangan atas Kamboja membuat timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal. Mereka menjadi runner-up Grup B di bawah Thailand.

Di babak semifinal, timnas Indonesia U-22 akan menghadapi juara Grup A, Malaysia. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017) mendatang.

"Tentu saja kemenangan ini membuat kami percaya diri. Saya ingin membawa timnas Indonesia U-22 mendapatkan medali emas," kata pemain yang memperkuat tim Jabar di PON 2016 tersebut.

Indonesia sudah lama tak mendapat medali emas SEA Games dari cabang sepak bola. Terakhir, timnas Indonesia meraih emas SEA Games pada 1991.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.