Sukses

Timnas Indonesia Vs Kamboja, Siapa Gantikan Rezaldi?

Putu Gede bisa jadi pilihan untuk mengisi posisi bek kiri yang ditinggalkan Rezaldi Hehanussa lantaran skors.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Bek kiri andalan timnas Indonesia U-22, Rezaldi Hehanussa, dipastikan absen saat duel lawan Kamboja di laga keempat Grup B sepak bola SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017). Pemain Persija Jakarta itu tak bisa tampil lantaran akumulasi kartu kuning.

Praktis, Luis Milla harus memikirkan siapa pemain yang cocok menempati posisi lowong yang ditinggalkan Rezaldi. Ricky Fajrin yang selama ini dimainkan di posisi bek tengah sebenarnya adalah pelapis Rezaldi. Namun, dalam laga kontra Vietnam di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (22/8/2017), Ricky juga tidak bermain karena sakit dan digantikan oleh Andy Setyo.

Tm pelatih Timnas Indonesia U-22 berpikir cepat. Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, mengaku Ricky sudah dalam kondisi lebih baik.

Selain itu, Bima mengatakan, Putu Gede Juni Antara yang biasa bermain di posisi bek kanan siap dimainkan sebagai bek kiri. Mantan pemain timnas U-19 ini tentu bisa jadi alternatif lainnya.

"Rezaldi tidak main, masih ada Ricky. Kemarin Ricky memang sakit, jadi tidak bisa bermain. Mudah-mudahan besok bisa bermain," ujar Bima Sakti usai sesi latihan di Padang Kelab Aman, Rabu (23/8/2017) siang.

Jika Putu Gede bermain di posisi bek kiri, kata Bima, tim pelatih timnas Indonesia U-22 juga sudah menyiapkan nama yang akan tampil di posisi bek kanan. "Selain itu, Putu Gede juga kemarin mengatakan, dia siap bermain di kiri karena di kanan Gavin juga bisa bermain," kisah Bima soal usulan sang pemain yang tak ada masalah harus berpindah posisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putu Gede Siap

Wacana perubahan posisi yang akan dilakukan oleh Putu Gede pun diakui oleh sang pemain. Menurutnya, tak ada masalah jika harus mengisi posisi yang berlawanan dengan posisi dengan biasanya.

"Saya sudah pernah bermain sebagai bek kiri, jadi sama saja. Tidak ada beban untuk perubahan posisi jika memang itu yang diperlukan," tegas pemain Bhayangkara FC itu.

Timnas Indonesia U-22 saat ini berada di posisi ketiga dalam klasemen Grup B SEA Games 2017 dengan delapan poin. Evan Dimas Darmono dkk. terpaut dua poin dari dua tim teratas, yaitu Vietnam dan Thailand, yang akan saling berharapan pada laga terakhir mereka.

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.