Sukses

AC Milan Resmi Datangkan Kalinic

AC Milan baru mempermanenkan Kalinic di akhir musim 2017/2018 dengan nilai transfer 20 juta euro (Rp 314 miliar).

Liputan6.com, Milan - AC Milan baru saja mengumumkan perekrutan pemain baru pada sisa waktu di bursa transfer musim panas ini. Striker Fiorentina Nikola Kalinic resmi hijrah pada Selasa (22/8/2017) hari ini dengan kontrak berdurasi empat musim.

Seperti dilansir dari laman resmi klub, kedatangan pemain tersebut sesuai janji CEO Milan Marco Fassone sekembali timnya dari tur pramusim di Tiongkok. Pembelian Kalinic merupakan jawaban atas sejumlah spekulasi yang mencuat, mulai dari striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang sampai Andrea Belotti dari Torino.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Nikola Kalinic dari ACF Fiorentina sesuai kesepakatan pinjaman dengan kewajiban untuk membeli. Pemain ini telah menandatangani kontrak empat tahun sampai 30 Juni 2021," begitu isi pengumuman di acmilan.com.

Belum diketahui secara resmi berapa nilai transfer pemain timnas Kroasia tersebut. Tapi Dilansir dari Gazzetta dello Sport, pada Minggu (20/7) Fiorentina akhirnya luluh untuk meminjamkan Kalinic selama semusim dengan biaya 5 juta euro (Rp 78 miliar).

AC Milan baru mempermanenkan Kalinic di akhir musim 2017/2018 dengan nilai transfer 20 juta euro (Rp 314 miliar). Kalinic akan jadi pemain baru ke-11 Milan usai pemilik baru klub Yonghong Li asal Tiongkok datang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak 33 Gol

Sejak kedatangannya ke Italia pada 2015, Kalinic telah mencetak 33 gol dalam 83 penampilan. Angka ini membuatnya telah mengantongi rata-rata satu gol setiap 2-3 pertandingan.

"Angka tersebut membuatnya jadi striker solid di Serie A dan tentunya memberi nilai tambah bagi tim," tulis AC Milan lagi.

Bergabung dengan skuat Rossoneri, pemain 29 tahun tersebut akan memakai nomor punggung 7. Nomor keramat ini musim lalu dipakai Luiz Adriano dan Gerard Deulofeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.