Sukses

Ditahan Persija, Madura United Gagal ke Posisi Kedua

Madura United mempertahankan tren tak pernah kalah dari Persija di lima pertemuan terakhir.

Liputan6.com, Pamekasan - Madura United menyia-nyiakan kesempatan untuk meraup poin penuh saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-21 Liga 1 2017 di Stadion Pamekasan, Senin (21/8/2017). Mereka hanya bisa meraup satu poin usai laga berakhir dengan skor 1-1.

Akibatnya, Madura United gagal menempel laju Persipura Jayapura di puncak klasemen Liga 1. Padahal, jika menang atas Persija, mereka bakal menyamai koleksi 38 poin Persipura dan hanya kalah selisih gol.

Kini, Madura United hanya bisa naik satu tingkat ke posisi ketiga. Mereka menggeser Bali United dengan keunggulan satu poin. Sedangkan Persija tetap di urutan keenam dengan keunggulan satu poin.

Jalan Pertandingan

Di awal laga, tempo permainan cepat sudah diperagakan kedua tim. Persija sempat memiliki beberapa peluang. Namun, Madura United juga sempat membuat tim tamu ketar-ketir. Untungnya, tendangan jarak dekat Fandi Utomo mampu digagalkan Andrittany Ardhiyasa di menit kesembilan.

Reinaldo, pemain anyar Persija sempat mendapatkan peluang di menit ke-18. Sayang, meski sukses melanjutkan umpan Michael Orah, upaya masih bisa digagalkan kiper Madura United, Angga Saputra.

Aksi saling menyerang terus diperagakan kedua tim. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga wasit Spartak Danilenko meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Butuh waktu lama bagi kedua tim untuk memecahkan kebuntuan. Sial bagi Persija, mantan penyerang mereka, Greg Nwokolo, yang menjebol gawang Andrittany. Ia sukses membawa tuan rumah unggul setelah memaksimalkan umpan silang Guntur Ariyadi.

Namun, keunggulan Laskar Sape Kerrab juga tak bertahan lama. Pasalnya, bek Persija, Willian Pacheco langsung menyamakan kedudukan di menit kesembilan. Sundulan kerasnya usai menyambut umpan Sandi Sute tak bisa digagalkan Angga Saputra.

Di sisa waktu, kedua tim sama-sama punya kesempatan untuk menambah gol. Salah satunya adalah peluang Madura United lewat Greg di menit ke-71. Namun masing-masing tim tak mampu mengonversinya menjadi gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga bubar.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.