Sukses

Rapor Sempurna, Vietnam Siap Hadapi Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam sudah delapan kali bertemu di SEA Games.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Vietnam jelas akan menjadi lawan terkuat yang dihadapi timnas Indonesia U-22 di Grup B sepak bola SEA games 2017. Kedua tim bakal memperebutkan tiga poin di Selayang Stadium, Selasa (22/8/2017).

Bagi timnas Indonesia U-22, melawan Vietnam pun tak ubahnya partai hidup mati. Pasalnya, hasil di laga itu akan sangat menentukan peluang timnas U-22 untuk lolos ke semifinal SEA Games 2017.

Vietnam sendiri menjadi tim dengan rapor paling sempurna di Grup B. Tiga laga sudah dimaksimalkan tim asuhan Nguyen Huu Thang itu dengan kemenangan. Tercatat, mereka menang 4-0 atas Timor Leste, 4-1 atas Kamboja, dan 4-0 atas Filipina.

Jika menang atas timnas Indonesia U-22, tiket semifinal pun dipastikan menjadi milik The Golden Star. Dan mereka tak ingin menunda-nunda lagi kesuksesan mereka lolos ke semifinal.

"Dua lawan terakhir kami sangat kuat dan hanya berselang satu hari. Saya pikir pemain saya akan memulihkan diri dengan baik hingga bugar untuk dua laga terakhir. Saya pun berharap pemain tak ada yang cedera serius agar bisa menurunkan kekuatan penuh melawan Indonesia," kata Huu Thang, dikutip Dantri.



Sejauh ini, sudah tujuh poin yang dikoleksi timnas Indonesia U-22 dari tiga laga. Itu adalah hasil 1-1 melawan Thailand, menang 3-0 atas Filipina, dan 1-0 atas Timor Leste. Masalahnya, tiga hasil itu tak membuat posisi timnas U-22 lantas aman.

Menempati posisi kedua, timnas Indonesia U-22 berada dalam ancaman Thailand. Uniknya, jumlah poin, head to head, selisih gol, jumlah gol, serta jumlah kebobolan timnas U-22 dan Thailand juga sama.

"Sata sangat menghormati Indonesia dan Thailand. Dua laga terakhir akan menjadi pertandingan yang sangat ketat bagi kami. Mudah-mudahan para pemain bisa tampil bagus melawan Indonesia dan Thailand," Huu Thang menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.