Sukses

Lawan Tottenham, Chelsea Siap Andalkan Morata

Morata tampil cukup baik meski sebagai pemain pengganti saat Chelsea melawan Burnley.

Liputan6.com, London - Baru dua pekan bergulir, Chelsea sudah harus menghadapi lawan berat di Liga Inggris 2017/2018. Mereka akan melawat ke markas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu (20/8/2017).

Meski laga vital, pelatih Chelsea, Antonio Conte tampaknya bakal tetap melakukan rotasi, khususnya di lini depan. Kali ini, besar kemungkinan Conte akan memasang penyerang anyar mereka, Alvaro Morata sebagai starter.

Sejak dibeli dari Real Madrid dengan biaya 65 juta euro (Rp 1 triliun), Morata memang sudah bermain dua kali. Tapi, dalam dua laga itu ia hanya bertindak sebagai pemain pengganti. Salah satunya saat Chelsea melakoni laga perdana Liga Inggris melawan Burnley di Stamford Bridge.

Meski Chelsea kalah 2-3, Morata tampil cukup baik. Masuk di menit ke-59, pemain asal Spanyol itu menyumbang satu gol dan satu assist. Kini, tenaganya dibutuhkan Chelsea untuk meraup poin penuh di markas Tottenham.

"Morata siap untuk memulai pertandingan. Yang pasti ia harus memperbaiki kondisi fisiknya dan butuh sedikit waktu untuk mencapai puncak, tapi ia siap untuk pertandingan," kata Conte dikutip situs Chelsea.



Conte juga menjelaskan alasan mengapa Chelsea belum berani memasang Morata sebagai starter dalam dua laga. Itu karena Morata belum mencapai peak performance-nya karena tak dimainkan sebagai pemain inti di Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Saat itu, Morata kalah bersaing dengan Karim Benzema dalam perebutan posisi penyerang tengah. Meski tampil dalam 43 laga, sebagian besar caps didapat pemain berusia 24 tahun itu sebagai pemain pengganti.

"Biasanya saat Anda tak bermain secara regular, Anda kehilangan performa dan terkadang kualitas dalam kondisi fisik Anda. Anda butuh sedikit waktu untuk memulihkannya. Kami ingin Morata bermain secara regular untuk Chelsea, tapi pilihan saya tak bergantung pada nilai (transfer)," tutur Conte.

"Kami bisa menghabiskan banyak uang untuk pemain dan kemudian saya memasukkannya ke bangku cadangan karena saya melihat pemain ini belum siap bermain. Tak ada hubungan antara memulai permainan dan biaya pemain," ia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.