Sukses

Manchester City Bajak Mantan Bek MU, West Brom Pasrah

Manchester City ingin boyong pemain berpengalaman seperti mantan bek MU, Jonny Evans.

Liputan6.com, West Bromwich - Manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis mengakui, timnya bakal kesulitan menahan Jonny Evans untuk bergabung dengan Manchester City. Pasalnya, klub yang menginginkannya saat ini merupakan salah satu tim papan atas Liga Primer Inggris.

Keterkaitan antara Evans dan City mulai muncul awal pekan lalu. Manajer City, Josep Guardiola dikabarkan ingin menambah beberapa pemain berpengalaman di Liga Primer. Penambahan itu untuk menjaga kedalaman skuatnya pada musim depan.

Laporan terakhir menunjukkan, penawaran 18 juta pound sterling The Citizens ditolak West Bromwich untuk kapten mereka itu. Namun City tidak menyerah, mereka menaikkan penawaran menjadi 22 juta pound sterling untuk mantan pemain Manchester United (MU) tersebut.

“Kami tidak ingin menghentikannya melakukan sesuatu yang ingin dilakukan olehnya. Kami tidak ingin memiliki pemain yang bertahan di klub sepak bola, dan kecewa,” ujar Pulis.

“Dia sudah berada di posisi ini sebelumnya. Di sini dan dia mengerti situasinya, sampai semua pihak setuju, maka dia tidak akan pergi ke mana-mana. Dia telah menjadi kapten klub dan dia ingin melanjutkan sepak bolanya,” ujar Pulis.

Ketika Pulis dengan jelas mengakui bahwa Evans berpeluang hengkang ke Manchester City, Guardiola justru memilih diam. Saat ditanya ketertarikannya dalam merekrut Evans, pelatih asal Spanyol itu membantahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.