Sukses

Prediksi Swansea Vs MU: Ujian Tanpa Sigurdsson

Tuan rumah Swansea akan menghadapi kendala karena sudah menjual playmaker Gylvi Sigurdsson jelang lawan MU.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) melakoni laga pekan kedua Liga Inggris menghadapi tuan rumah Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017) sore. 'Setan merah' tentu datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah di laga pembuka menang besar 4-0.

Sedangkan tuan rumah juga tidak berkecil hati. Mereka berharap setidaknya tidak mengalami kekalahan perdana, usai pada laga awal bermain imbang 0-0 dengan Southampton.

Tantangan terbesar bagi Swansea, mereka harus mencari pengganti gelandang andalan Gylfi Sigurdsson yang pindah ke Everton. Diketahui selama ini dia memiliki peran sentral dalm tim, khususnya lini serang.

"Pesan saya kepada fans, kami di sini selalu berpikir ke depan. Kami ingin mengembangkan permainan dan skuat," kata pelatih Swansea City, Paul Clement.

"Tantangan besar mencari pengganti Sigurdsson. Tapi kami berharap bisa memboyong dua atau tiga pemain potensial di berbagai posisi. Kami tak punya bintang, hanya seluruh pemain yang siap terus memberikan terbaik," sambungnya.



MU sekarang bertengger di puncak klasemen setelah menang besar di partai pembuka. Banyak yang menyebut mereka sebagai favorit, tapi Jose Mourinho selaku arsitek tim menolaknya.

"Saya terlalu stabil dan berpengalaman untuk kehilangan disiplin, stabilitas serta berpikir kami adalah tim terbaik setelah kemenangan 4-0 itu," kata Mourinho.

"MU bukan favorit, tidak juga tim impian. Yang ada kami lebih percaya diri ketimbang musim lalu. Tapi saya kalem," ucapnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Selama ini Swansea merupakan lawan yang tidak mudah bagi MU. Dalam lima pertemuan terakhir, David de Gea dkk menang dua kali, sekali imbang dan dua kali kalah.

Dalam pertemuan terakhir di Old Trafford, Swansea berhasil menahan imbang MU 1-1. Apakah hal ini bakal kembali terulang pada laga yang berlangsung 18.30 WIB itu?

Prediksi Susunan Pemain:

Swansea city vs Manchester United (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU