Sukses

Jelang Lawan Filipina, Luis Milla Ucapkan Dirgahayu Ke-72 RI

Di sela-sela SEA Games 2017, pemain Timnas Indonesia harus melakukan upacara bendera memperingati HUT RI ke-72

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ucapan selamat HUT RI ke-72 terus mengalir dari berbagai pihak, tak terkecuali dari pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas yang tengah mendampingi pemainnya di ajang SEA Games 2017. Menariknya, pelatih asal Spanyol itu mengucapkannya beberapa jam jelang menghadapi Filipina dalam laga kedua fase grup,  Kamis (17/8/2017).

Jelang bentrok dengan Filipina, pelatih asal Spanyol tersebut mengizinkan para pemain untuk mengikuti upacara bendera. Upacara berlangsung khidmat di kamp latihan Skuat Garuda, di Padang Kelab Aman, Kuala Lumpur.

"Happy Independence Day Indonesia! (Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia)," tulis Milla dalam Twitter-nya.

Upacara bendera Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 digelar tak lebih dari lima menit. Koordinator Timnas Indonesia U-22, Fanny Riawan, didapuk sebagai sebagai inspektur upacara sementara penerjemah bahasa Luis Milla, Bayu Eka Sari Teguh, menjadi komandan upacara.

Milla langsung memulai latihan setelah upacara digelar. Dibagi menjadi dua sesi, latihan terfokus pada strategi menyerang dan bertahan untuk menghadapi Filipina.

Starting line up Timnas Indonesia U-22 diyakini tidak banyak berubah menilik hasil imbang melawan Thailand di partai pembuka SEA Games. Hanya lini depan dan lini tengah yang kemungkinan berubah karena cederanya beberapa pemain seperti Osvaldo Haay dan Marinus Wanewar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.