Sukses

6 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid di Piala Super Spanyol

Trofi Piala Super Spanyol ini menjadi pelengkap setelah Ronaldo dan kawan-kawan yang telah meraih tiga gelar sebelumnya di tahun 2017 ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memastikan satu gelar lagi jelang pembukaan musim La Liga dari ajang Piala Super Spanyol. Madrid unggul dengan agregat 5-1 atas Barcelona setelah menekuk rivalnya tersebut 2-0 di leg kedua pada Rabu (16/8/2017) malam waktu setempat.

Dua gol Los Blancos dicetak oleh Marco Asensio dan Karim Benzema di babak pertama. Sedangkan Barcelona untuk pertama kalinya dalam 25 partai El Clasico gagal menyarangkan gol.

Trofi Piala Super Spanyol ini menjadi pelengkap setelah Ronaldo dan kawan-kawan meraih tiga gelar sebelumnya di tahun 2017 ini. Sejauh ini Real Madrid bersama pelatih Zinedine Zidane sudah memenangkan trofi La Liga, Liga Champions, dan Piala Super UEFA.

Bukan hanya itu, rekor individu juga dicatatkan gelandang muda El Real Marco Asensi di sepanjang tahun ini. Pemain 21 tahun itu mencetak empat gol penting untuk timnya di lima laga pamungkas mulai dari Liga Champions, Piala Super EUFA, sampai Piala Super Spanyol.

Di sisi lain, keberhasilan Madrid menggondol gelar dari rival bebuyutannya, Barcelona merupakan prestasi pribadi untuk sang pelatih. Zidane hanya kalah dua kali dalam sembilan kompetisi yang diikutinya sejak ditunjuk sebagai entrenador.

Berikut ulasan lengkap mengenai data dan fakta final Piala Super Spanyol antara Real Madrid melawan Barcelona seperti dilansir dari Squawka dan OptaJose.

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Menarik

1. Untuk pertama kalinya dalam 25 pertandingan El Clasico Barcelona gagal mencetak gol. Lionel Messi juga untuk pertama kali gagal mencetak gol ke gawang Madrid di ajang Piala Super Spanyol.

2. Rekor Zidane sebagai pelatih Madrid:
90 pertandingan
68 kemenangan
7 kekalahan
7 trofi juara

3. Zinedine Zidane menjuarai tujuh dari sembilan ajang yang diikuti sejak menjabat sebagai pelatih. Itu berarti, presentasi kemenangannya adalah 77,7 persen.
Hanya gelar La Liga 2015/2016 dan Copa del Rey yang dimenangkan oleh Barcelona.

4. Marco Asensio mencetak gol di partai final untuk Real Madrid:
Piala Super Spanyol 2x
Liga Champions 1x
Piala Super UEFA 1x

5. Real Madrid mengulang kesuksesan pada 2014 sebagai tim yang mampu meraih empat gelar di tahun yang sama.

6. Real Madrid selalu selalu mencetak gol dalam 68 pertandingan terakhir yang dilakoninya. Pencapaian terpanjang untuk sebuah tim di lima liga top Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.