Sukses

Thailand Berharap Bantuan Alam Hadapi Timnas Indonesia U-22

Timnas Thailand U-22 masih mengingat duel kontra timnas Indonesia U-22 yang berakhir 0-0.

Jakarta Di atas kertas, Timnas Thailand U-22 boleh jadi superior atas timnas Indonesia U-22. Namun, Gajah Putih enggan menganggap remeh kekuatan Garuda Muda saat bertemu pada babak penyisihan Grup B cabang sepak bola SEA Games 2017, Selasa (15/8/2017). 

Ada hal yang membuat Thailand harus lebih waspada saat bersua Timnas Indonesia U-22. Mereka trauma pada pertemuan bulan lalu dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok. Saat itu, kedua tim berjibaku dengan lapangan becek dan hasil akhir adalah 0-0.

Bagi Thailand, hasil 0-0 kontra Indonesia adalah sebuah peringatan. Thailand yang berstatus juara bertahan memikul beban untuk menang. Sementara, Indonesia dianggap lebih santai karena menyandang status underdog.

"Tujuan utama adalah untuk mendapatkan poin dari pertandingan pembuka. Kami tidak tahu apakah hujan atau tidak besok, tapi pemain saya berharap untuk membuktikan diri mereka sendiri. Jika kondisi lapangan bagus, mereka bisa menunjukkan bakat dan keunggulan mereka atas Indonesia," kata pelatih Worrawoot Srimakha, seperti dikutip dari The Nation.

Pada pertemuan sebelumnya, Indonesia juga memberikan ancaman. Hal itulah yang membuat Worrawoot menekankan kepada skuatnya untuk lebih disiplin dan mewaspadai semua lawan tanpa melihat status.

Pada SEA Games 2017, Thailand membawa 20 pemain yang diturunkan pada Kualifikasi Piala Asia U-23. Worrawoot menambahkan, Thailand bertekad mengamankan posisi dengan lolos ke babak semifinal.

"Misi pertama kami adalah lolos dari grup ini dan tetap menghormati lawan kami," katanya. *

Saksikan juga video menarik 

lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.