Sukses

Bursa Transfer Ditutup, MU Panggil Gelandang Australia

MU memutuskan untuk merekrut Dane Milovanovic lagi.

Liputan6.com, Madura - Madura United (MU) dipastikan memanggil kembali gelandang Australia Dane Milovanovic pada penutupan transfer di putaran kedua Liga 1, Minggu (13/8/2017). Kehadiran Dane membuat rekan senegaranya, Cameron Watson, dicoret dari daftar skuat Laskar Sapeh Kerrab.

Keputusan singkat ini dibuat Presiden Achsanul Qosasi serta pelatih Gomes de Oliviera, pada jeda babak pertama pertandingan Bali United melawan MU di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Dalam laga tersebut, Peter Odemwingie dan kawan-kawan kalah telak 2-5.

"Chemistry antara Madura United dengan Dane munkin tidak bisa dipisahkan," kata Achsanul seperti dilansir dari laman resmi klub, pada Senin (14/8) sore.

Meski kembali bergabung dengan MU, mantan pemain Adelaide United tersebut tidak bisa langsung bermain di pekan ke-20 Liga 1. Sebab Dane masih butuh pemulihan kesehatan atas gangguan mental sejak diistirahatkan klub pada pertengahan Juni 2016.

"Dane tentu butuh penyesuaian fisik lagi. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada hingga Dane siap bertanding kembali," kata Achsanul lagi.

Pemain 27 tahun tersebut awalnya diminta beristirahat selama tiga bulan. Pusat layanan kesehatan atau Mind West Area Mental Health Service di Australia mengeluarkan surat tentang keadaan mental dan kapasitasnya kembali bermain bola yang belum pulih.

Gangguan mental yang dialami Dane dipicu kejadian menegangkan dalam pekan ke-11 Liga 1 saat melawan Semen Padang. Pada partai yang digelar Selasa, 13 Juni lalu, Dane mengalami benturan kepala dan di menit akhir, dia sempat mendapatkan perawatan medis hingga akhirnya dibawa ambulans ke rumah sakit.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.