Sukses

Intip Selebrasi Ronaldo Tiru Gaya Messi di Piala Super Spanyol

Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol dalam kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tampil gemilang saat memperkuat Real Madrid menghadapi Barcelona di Piala Super Spanyol, Minggu (13/8/2017). Pemain yang akrab disapa CR7 itu sukses menyumbang satu gol bagi kemenangan 3-1 Los Blancos atas Barcelona di Camp Nou. 

Ronaldo sebenarnya tidak tampil dari menit pertama. Mantan pemain Manchester United itu baru masuk pada menit ke-58 menggantikan posisi Karim Benzema. Saat Ronaldo masuk, posisi masih imbang 1-1 setelah gol bunuh diri Gerard Pique ditebus oleh Lionel Messi. 

Ronaldo membawa Madrid kembali unggul pada menit ke-82. Setelah mendapat umpan matang dari Isco, Ronaldo melewati satu pemain lawan sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Barcelona, M.ter Stegen.

Ronaldo sangat bersemangat menyambut gol tersebut. Dia segera berlari ke arah tribune penonton sembari membuka bajunya. Tidak sampai di situ, Ronaldo juga memamerkan nomor tujuh yang ada ada kostumnya kepada penonton, persis seperti aksi Lionel Messi di Santiago Bernabeu pada La Liga musim lalu. Saat itu, Messi juga melepas kostumnya dan menunjukkan nomor punggungya ke arah penonton yang ada di tribune usai menjebol gawang Real Madrid. Ini merupakan gol penentu kemenangan 3-2 Barca atas Madrid. 

Akibat selebrasi copot baju tersebut, baik Messi maupun Ronaldo sama-sama diganjar kartu kuning. Bedanya, Ronaldo harus meninggalkan lapangan lebih awal karena dua menit berselang kembali mendapat kartu kuning gara-gara dianggap diving di kotak penalti lawan. 

Ronaldo juga terancam sanksi yang lebih berat karena sempat mendorong wasit yang bertugas. Bila terbukti bersalah, Ronaldo terancam absen hingga 12 pertandingan.  *

Saksikan juga video menari lainnya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.