Sukses

Hoki Incar Satu Emas di SEA Games 2017

Hoki berharap bisa meraih emas SEA Games 2017 dari nomor disiplin indoor.

Liputan6.com, Jakarta - Cabang olahraga hoki mengincar satu emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus, meski diprediksi mendapat hadangan dari tim tuan rumah.

Ketua Federasi Hoki Indonesia (FHI) Yus Adi Kamrullah mengatakan, emas SEA Games yang diharapkan dapat dibawa ke Tanah Air berasal dari disiplin indoor. Untuk nomor ini, Indonesia bakal mengirim dua tim, yaitu putra dan putri yang selama ini telah digembleng di pelatnas.

"Target memang satu emas. Tapi, kami berharap bisa meraih hasil lebih karena persiapan yang kami lakukan telah sesuai dengan program," kata Yus di Jakarta, Kamis (10/8/2017), seperti dinukil dari Antara.

Demi merealisasikan target, lanjutnya, selain menjalani pelatnas di dalam negeri, tim hoki Indonesia juga melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Saat ini, tim indoor Indonesia menjalani pemusatan latihan di Iran.

"Di sana (Iran) tim hokinya bagus. Makanya tim kita kirim ke sana. Semoga setelah menjalani pemusatan latihan di sana bisa meraih hasil maksimal," ucap Yus.

Terkait persaingan, Yus mengatakan selain tuan rumah Malaysia, juga ada Thailand. Hanya saja melihat kemampuan timnas saat ini pihaknya optimistis prestasi terbaik bakal diraih di Malaysia.

Selain disiplin indoor, FHI juga mengirimkan displin outdoor. Hanya saja untuk pembiayaannya ditanggung mandiri atau bukan dibiayai oleh pemerintah. Hal ini dilakukan untuk menambah jam terbang meski target medali juga dicanangkan.

"Untuk outdoor kami menargetkan minimal perak. Kami ingin mereka benar-benar memanfaatkan kesempatan di kejuaraan ini," paparnya.

Meski dengan menggunakan pribadi atau FHI, persiapan untuk menghadapi SEA Games 2017 tetap dilakukan maksimal. Demi meraih hasil terbaik, tim outdoor Indonesia saat ini menjalani pemusatan latihan di Trengganu, Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.