Sukses

Juventus Lupakan 2 Pemain Prancis demi Gelandang Liverpool

Juventus mengincar Emre Can untuk menggantikan Leonardo Bonucci.

Liputan6.com, Turin - Juventus mulai fokus mengejar gelandang yang mereka butuhkan. Dari sejumlah nama yang diincar, pilihan I Bianconeri kini mengerucut pada satu sosok, yakni gelandang Liverpool, Emre Can.

Semula, Juventus mengejar gelandang kawakan Paris Saint-Germain Blaise Matuidi dan gelandang Sevilla Steven N’Zonzi. Namun, Gazetta dello Sport mengklaim juara Liga Serie A Italia dalam enam musim terakhir itu mulai melupakan kedua pemain Prancis tersebut demi dapat fokus memburu Can.

Sementara itu, surat kabar Corriere dello Sport edisi Rabu (9/8/2017), mewartakan Juventus sudah mengajukan tawaran sebesar 25 juta euro kepada Liverpool. Namun, jumlah tersebut masih kurang dari permintaan harga The Reds, yakni 30 juta euro.

Kendati demikian, diyakini Liverpool tetap akan mempertimbangkan penawaran tersebut mengingat kontrak Can bakal segera habis pada Juni 2018. Sejauh ini, mereka belum pula memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Bila tak segera dijual, pemain timnas Jerman itu bisa pergi dengan cuma-cuma tahun depan.

Can sudah diincar Juventus sejak lama. Si Nyonya Tua semakin kebelet untuk membawa pemain 23 tahun itu ke Turin sejak Leonardo Bonucci hengkang ke AC Milan.

Juventus berencana menjadikan Can sebagai pengganti Bonucci. Meski aslinya gelandang, ia juga dapat bermain sebagai bek tengah dengan sama baiknya.



Can merupakan pemain didikan akademi sepak bola Bayern Muenchen. Sebelumnya, ia juga sempat mengenyam pendidikan di Frankfurt. Ia memulai karier seniornya di 2012, tapi pindah ke Bayer Leverkusen pada tahun 2013, dengan banderol 5 juta euro.

Permainan Can terus berkembang hingga membuat Liverpool tertarik dan membelinya pada musim panas 2014 dengan nilai 12 juta euro. Selama tiga musim membela The Reds, Can sudah tampil dalam 129 laga, dengan kontribusi delapan gol dan tujuh assists. (Abul Muamar) *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Bursa Transfer