Sukses

Kalah dari Real Madrid, Pelatih MU Sindir Kepemimpinan Wasit

Mourinho merasa MU dirugikan beberapa keputusan Rocchi.

Liputan6.com, Skopje - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, menyindir kepemimpinan wasit Gianluca Rocchi pada duel Piala Super Eropa di Philip II Arena, Skopje, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB.

The Red Devils harus mengakui keunggulan Real Madrid 1-2 pada laga itu. Casemiro dan Isco Alarcon mencetak gol bagi Los Blancos. Sedangkan Romelu Lukaku menciptakan angka untuk MU.

Namun, Mourinho merasa anak asuhnya tidak semestinya kalah. Dia merasa gol Casemiro semestinya tidak sah karena tercipta dalam posisi offside.

"Jika asisten video wasit bertugas, maka skor laga 1-1 dan kami melakoni perpanjangan waktu. Saya akui Real Madrid bisa membuat gol lebih banyak. Tapi kami juga punya peluang," ungkap Mourinho, dikutip Manchester Evening News.

Kekalahan dari Real Madrid memperpanjang rekor buruk Mourinho di Piala Super Eropa. Sebelum terpuruk bersama MU di 2017, dia juga gagal berjaya pada dua kesempatan sebelumnya.

Menangani FC Porto, Mourinho harus mengakui keunggulan AC Milan di Piala Super 2003. Bersama Chelsea, tim asuhannya menyerah adu penalti melawan Bayern Munchen pada pertarungan satu dekade kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkait Ronaldo

Mourinho juga menyesalkan pendekatan Rocchi ketika pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memasukkan Cristiano Ronaldo di menit ke-83.

"Wasit begitu menghormati Ronaldo yang pada dasarnya pemain luar biasa. Setiap kali Ronaldo ingin pelanggaran, maka dia memberikannya. Jelas itu merusak ritme kami," papar sosok asal Portugal tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.