Sukses

Yamaha Cup Race: Ban Tepat, Kunci Tiga Pembalap jadi Juara

Beberapa pembalap di Yamaha Cup Race (YCR) Kebumen, Minggu (6/8/2017) tidak terlepas dari penggunaan ban yang tepat.

Liputan6.com, Kebumen - Kesuksesan beberapa pembalap di Yamaha Cup Race (YCR) Kebumen, Minggu (6/8/2017) tidak terlepas dari penggunaan ban yang tepat. Dua tim andalan yakni Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team dan Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina Racing Team sukses menempatkan ridernya di podium tertinggi.

Ini tidak terlrepas dari penggunaan ban IRC Fasti 2. "Ban ini sangat cocok di sirkuit non permanen. Apalagi, cuacanya panas. Jadi, ban lebih ngengrip," kata Dicky Ersa yang finis sebagai runner up di kelas YCR 1.

Tak cuma Dicky, Sulung Giwa mengatakan, pemilihan ban yang tepat jadi salah satu hal yang penting terhadap keberhasilannya di seri ini. Sulung sendiri keluar sebagai juara di kelas YCR 1 dan podium dua di YCR 2

"Performa IRC Fasti 2 sangat baik. Saya suka karena komponnya tetap baik. Padahal dipakai untuk 25 lap," ujar Sulung.



"Saya pikir, ban yang saya pakai di kualifikasi juga masih bisa untuk balapan. Tapi, biar lebih safety diganti baru untuk balapan," kata Sulung menambahkan.

Bukan cuma di level senior, Daffa Krisna yang juara di kelas YCR 3 turut merasakan buah dari pemilihan ban yang tepat. "Keberhasilan ini juga karena menggunakan IRC Fasti 2 yang cocok di sirkuit dadakan. Ban ini juga berpengaruh dengan suspensi yang saya pakai, terutama ketika nikung karena tidak mudah geser," tutur Daffa yang keluar sebagai juara.

Ajang Yamaha Cup Racing berlangsung sejak Sabtu (5/8/2017) hingga Minggu (6/8/2017). Balapan yang mempertandingkan sembilan kelas ini berlangsung di sirkuit Alun-alun Kebumen, Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.