Sukses

Cara Persib Atasi Krisis Striker Murni

Persib tetap menang 3-1 atas PS TNI tadi malam.

Liputan6.com, Bandung - Usai memutus kontrak Carlton Cole, hingga kini Persib Bandung belum mendatangkan penyerang baru sebagai pengganti. Artinya skuat Maung Bandung hanya memiliki penyerang muda, Angga Febrianto sebagai penyerang tengah usai Sergio Van Dijk mengakhiri musim lebih cepat akibat cedera.

Caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan dirinya mempunyai solusi yang dinilai cukup ampuh. Terbukti Persib mampu menang 3-1 atas PS TNI, Sabtu (5/8/2017).

"Semua bisa jadi striker, kami posisikan semua pemain bisa mencetak gol. Sebetulnya belum adanya striker baru kita manfaatkan saja yang ada dulu," kata Herrie.

"Kami tekankan kepada pemain untuk bermain secara kolektivitas artinya semua pemain harus support juga," ucapnya menambahkan.

Pada putaran kedua kompetisi Liga 1, Herrie bakal menekankan program untuk meningkatkan daya serang juara ISL 2014, namun tentunya dia berharap penyerang anyar bisa segera bergabung.

"Skema seperti apapun yang penting bisa memanfaatkan peluang dan menjadi gol, itu tidak masalah. Kami terus evaluasi soal penyelesaian akhir," ucapnya.

"(Raphael) Maitimo dia bisa menunjukan kualitasnya sekaligus pembuktian (dia bisa menjadi striker), tapi Persib memang tetap butuh penyerang."

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.