Sukses

Pembalap Kampiun Asia Bagi Ilmu Untuk Bibit Muda

Acara Yamaha Cup Race di kota Kebumen turut dimeriahkan dengan sesi coaching clinic.

Liputan6.com, Kebumen - Acara Yamaha Cup Race di kota Kebumen turut dimeriahkan dengan sesi coaching clinic. Sebanyak 25 pembalap muda antusias mengikuti sesi yang dipandu pembalap level Asia, Wahyu Aji.

Sesi coaching clinic berlangsung selama satu jam. Para peserta yang masih berusia di bawah 15 tahun tersebut terlihat serius menyimak materi yang diberikan. Tak cuma soal teknis, Wahyu juga memberikan soal sikap dalam menjadi seorang pembalap.

“Saya menjelaskan perlunya sesi pemanasan sebelum balapan, juga riding-style dan posisi berkendara yang baik," ujar Wahyu yang akan turun balap di putaran keempat Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017).

"Tidak kalah penting, soal attitude atau sikap yang harus baik terhadap tim," tutur Wahyu Aji yang juga juara Asia Road Racing Championship 2017 kelas Underbone 150 cc (UB130) seri Jepang.

Yamaha Cup Race 2017 di Kebumen berlangsung selama dua hari. Sebanyak 148 pembalap mengikuti balapan yang dibagi ke dalam sembilan kelas ini. Yamaha Cup Race 2017 ini merupakan yang pertama digelar di kota Kebumen tepatnya di sirkuit Alun-alun Kota Kebumen.

"Saya juga memberi motivasi untuk semangat latihan di sirkuit dan latihan fisik. Sikap juga harus dijaga sebagai pembalap," kata Wahyu menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.