Sukses

Resmikan Kamp Latihan, Legenda MU Motivasi Anak-Anak Indonesia

Eks striker MU, Dwight Yorke kembali sambangi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United (MU), Dwight Yorke, kembali hadir di Jakarta, Indonesia. Yorke datang untuk ikut meresmikan program pelatihan sepak bola usia dini yang bakal digelar pada 12-13 Agustus 2017 di Lapangan Simprug, Senayan.

Dalam kamp latihan MU nanti, lima instruktur dari akademi klub di Manchester akan mengajarkan langsung 20 anak-anak terpilih. Anak-anak berusia 7-12 tahun itu juga bakal memperoleh medali serta sertifikat resmi dari Manchester United Soccer School.

Menurut Direktur Costumer Banking Bank Danamon, Michellina Triwardhany (Dhany), sebagai sponsor resmi perbankan MU, program Red Match Soccer Camp merupakan kelanjutan dari layanan nasabah sebelumnya. Program ini tak hanya digelar di Jakarta tapi juga berlanjut ke Bandung (16-17 Agustus) dan Surabaya (19-20 Agustus).

"Kami sudah memberangkatkan lebih dari 200 nasabah ke Old Trafford. Kami juga beberapa kali mendatangkan duta klub ke Indonesia. Sekarang kami ingin merangkul para orang tua yang ingin mengikuti program Danamon Red Match," ujar Dhany di Mall Kota Kasablanca, Kuningan, pada Jumat (4/8/2017).



Dalam kesempatan yang sama, Yorke yang hadir meresmikan program tersebut ikut memotivasi anak-anak Indonesia. Dia bercerita soal latar belakangnya dari negara kecil di benua Amerika, Trinidad Tobago yang bisa sukses karena bekerja keras mewujudkan cita-cita juara bersama MU.

"Populasi kami cuma 1,2 juta orang dan di Jakarta saja 11 juta penduduknya. Jadi, kunci sukses bukan, karena Anda berasal dari mana, tapi karena Anda cinta sepak bola," tutur Yorke.

"Kunci sukses lain yakni Anda mau bekerja keras, punya hasrat besar untuk sukses, dan berkomitmen untuk disiplin," kata pria yang mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris untuk The Red Devils itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Dwight Yorke