Sukses

Sejak 2009, Gaji Neymar Naik Hampir 10 Kali Lipat

Neymar menjadi pemain termahal dunia setelah dibeli dengan harga 222 juta euro.

Liputan6.com, Paris - Neymar memecahkan rekor transfer pemain milik gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba. Kapten Timnas Brasil itu juga menjadi pemain dengan bayaran tertinggi.

Pria berusia 25 tahun tersebut memilih meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Hal yang mencengangkan, Neymar menjadi pemain termahal dunia setelah dibeli dengan harga 222 juta euro.

Harga transfer Neymar mengalahkan rekor sebelumnya, Paul Pogba. Manchester United mendatangkan Pogba dari Juventus pada musim lalu dengan mahar 105 juta euro.

Pemain asal Brasil itu menyepakati kontrak bersama PSG hingga 30 Juni 2022. Neymar bakal mendapat bayaran bersih 30 juta euro per tahun.

Dilihat dari pertama memulai kariernya bersama Santos pada 2009, gaji Neymar mengalami peningkatan drastis. Upah Neymar meningkat hambir 10 kali lipat dalam delapan tahun terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Grafik Gaji Neymar

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.