Sukses

Greysia / Apriyani Melaju ke Semifinal Selandia Baru Open

Greysia / Apriyani menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Selandia Baru Open.

Liputan6.com, Auckland - Greysia Polii / Apriyani Rahayu merebut tiket semifinal Selandia Baru Open Grand Prix Gold 2017. Ganda putri Indonesia itu menumbangkan wakil Taiwan, Yu Chieh Cheng / Ling Fang Hung, 21-11 dan 21-10 di North Shore Events Centre, Auckland, Jumat (4/8/2017) pagi WIB.

Menghadapi Yu / Li pada babak kedua Selandia Baru Open, Greysia / Apriyani tidak terlalu mendapatkan perlawanan berarti dari Yu / Ling. Juara Thailand Terbuka 2017 itu hanya butuh waktu 33 menit untuk mengakhiri Lu / Ying.

Di semifinal, Greysia / Apriyani masih menunggu pemenang unggulan pertama asal Malaysia, Vivian Hoo / Woon Khe Wei dan ganda campuran Tiongkok, Shijun Qiao / Zhang Shuxian.

Sayang, langkah Greysia / Apriyani tidak diikuti pasangan ganda campuran Riky Widianto / Richi Puspita Dili. Menang di set pertama 21-18, Riky / Richi harus menyerang dari pasangan Tiongkok Zhou Haodong / Xu Ya di set kedua dan ketiga dengan skor 9-21 serta 20-22.

Selain Greysia / Apriyani, Indonesia sudah memastikan meraih tiket semifinal Selandia Baru Open di nomor ganda campuran. Ini setelah sesama pangangan Pelatnas, yakni Ronald Alexander / Annisa Saufika bertemu Edi Sukabtiar / Gloria Emanuelle Widjaja.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.