Sukses

Fitriani ke Perempat Final Selandia Baru Open

Selain Fitriani, Indonesia juga telah meloloskan dua wakil di nomor ganda campuran Selandia Baru Open.

Liputan6.com, Auckland - Fitriani menjadi wakil Indonesia pertama yang meraih tiket perempat final Selandia Baru Open Grand Prix Gold 2017. Tunggal putri unggulan kedua ini menyingkirkan Britney Tam dari Kanada di North Shore Events Centre, Auckland, Kamis (3/8/2017) pagi WIB.

Menghadapi Britney di babak kedua Selandia Baru Open, Fitriani cuma butuh waktu 26 menit untuk menang 21-7 dan 21-15. Hasil ini membuat Fitriani unggul 2-0 dalam rekor pertemuannya dengan Britney.

Di perempat final, Fitriani masih menunggu pemenang antara tunggal putri Indonesia, Yulia Yosephine Susanto, dan Yen Mei Ho dari Malaysia. Sementara itu, Putri Sekartaji gagal lolos ke perempat final lantaran mengundurkan diri saat bertemu Yaxin Wei. Ia mundur saat tertinggal 7-15 di gim kedua setelah kalah 8-21 pada gim pertama.

Di nomor ganda campuran, dua wakil Indonesia lolos ke perempat final. Mereka adalah Ronald/Annisa Saufika dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Menghadapi pasangan Australia, Simon Wing Hang Leung/Tiffany Ho, di babak kedua Selandia Baru Open, Ronald/Annisa menang 21-7 dan 21-6. Adapun Edi/Gloria menumbangkan wakil Tiongkok, Chen Sihang/Yuting Xia, dengan skor 21-14 dan 21-10.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.