Sukses

Seleksi Timnas Indonesia U-16, Fakhri Panggil 15 Pemain Baru

Timnas Indonesia butuh banyak pemain untuk Piala Asia U-16.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan (TC) sepulang dari Piala AFF U-15 2017 di Thailand. Pelatih timnas Fakhri Husaini memanggil 15 pemain baru untuk diseleksi jelang turnamen selanjutnya.

Skuat Garuda Asia dijadwalkan turun dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Ajang ini digelar mulai 16-24 September 2017.

Selain memanggil 15 nama baru, 20 pemain lama tetap ikut dalam TC di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Fakhri tak menutup kemungkinan bakal mencoret nama-nama yang tampil kurang memuaskan.

"TC kali ini saya ingin melihat kemampuan pemain dan perkembangan pemain, ditambah bagaimana mereka bisa bersatu padu dengan beberapa pemain baru. Saya harap juga para pemain baru bisa cepat beradaptasi dengan pemain lain dan program latihan kami," kata Fakhri dilansir dari laman PSSI, Rabu (2/8).

Sejak kemarin, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan sudah menjalani dua kali sesi latihan di Cijantung. TC hari ini dijadwalkan hanya berlangsung satu sesi dan pemain baru dipanggil secara bertahap.

"Saya katakan kepada 20 pemain yang saya panggil kembali di TC ini bahwa mereka harus tetap berjuang mempertahankan tempatnya di timnas U-16 ini. Tidak menutup kemungkinan mereka dipulangkan apabila tidak menunjukkan performa dan perkembangan yang signifikan," Fakhri, gelandang timnas era 1990-an tersebut.

Timnas Indonesia U-16 akan menghuni Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 bersama dengan tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. Timnas Indonesia U-16 akan meladeni Kepulauan Mariana Utara di laga perdana Grup G, pada 16 September 2017.

Selanjutnya Skuat Garuda akan menghadapi Timor Leste pada 18 September, Thailand pada 20 September. Dan laga penutup akan mempertemukan Indonesia dengan Laos pada 22 September 2017.

Di sisi lain, AFC menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-16 untuk seluruh pertandingan di Grup J. Grup ini dihuni oleh Jepang, Malaysia, Singapura, dan Guam.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar pemain

Berikut daftar pemain Timnas U-16 dalam pemusatan latihan Kualifikasi Piala Asia 2017.

Kiper: Ahludz Dzikri Fikri (ASAD 313, Purwakarta), Havidz Fauzan Muzaki (PSP Padang), Pualam Bahari (ASAD 313, Purwakarta), Ernando Ari Sutaryadi (SSB Bina Bakat, Kalteng Putra), Muhammad Risky Sudirman (SSB Villa 2000)

Belakang: Mochammad Yudha Febrian (SSB Cibinong Putra), Liba Valentino Imwahyusyah (ASIFA, Malang), Muhammad Reza Fauzan (SSB Patriot Panton Labu, Aceh), Ahmad Rusadi (SSB Prima Utama Palaran, Samarinda), Fadilah Nur Rahman (Nagari Ketaping, Padang), Miftakhul Septa Anjar Pradika (Apacinti Akademi, Semarang), Wenvi Adhana (Diklat Ragunan), Erza Bristha (SSB Bina Taruna, Jakarta), Ilham Akbarsyah (SSB YRMD, Jakarta), M. Salman (SSB JFA)

Tengah: Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (PPSM Junior, Magelang), Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Gelora Putra, Sidoarjo), David Maulana (PTP W 1, Sumatera Utara) Hamsa Lestaluhu (ASAD 313 Purwakarta), Yadi Mulyadi (ASAD 313 Purwakarta), Kaka Dwi Guna (ASAD 313, Purwakarta), Sandi Kusuma (Diklat Ragunan), Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan), Fatah Aji Pratama (PPLP, DKI Jakarta), M. Rafiq Ramdani (SSB Bina Taruna, Jakarta)

Depan: Miftahul Husyen Rahmatullah (SSB Bromo), Rendy Juliansyah (ASIOP Apacinti), Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (PPSM Junior, Magelang), Andre Oktaviansyah (SSB Pelita Jaya Soccer School), Sukra Yatul Fajra (ASAD 313 Purwakarta), Althaf Indie Alrizky (SSB Tajimalela), Bangkit Mustaqim (PPLP Sumatera Utara), Iryanto Wandik (Mancinan FC, Papua Barat), Mochammad Supriadi (SSB Blue Eagle, Jakarta), Sutan Zico Armando (SSB Bina Taruna, Jakarta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.