Sukses

Fellaini Siap Angkat Kaki Bila Matic Berkostum MU

Fellaini bersedia tinggalkan MU demi bergabung dengan Galatasaray.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Marouane Fellaini, menunggu kepastian masa depannya. Fellaini dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan klub besar Turki, Galatasaray.

Namun, Fellaini lebih dulu menanti apakah Nemanja Matic bergabung dengan MU musim panas ini. Sebab, bila Matic batal meninggalkan Chelsea, Fellaini dipastikan bertahan di Old Trafford.

Seperti dilansir Ajansspor, Fellaini tertarik hengkang ke Galatasaray, karena atmosfer Liga Turki. Selain itu, pemain internasional Belgia ini bukan sosok yang populer di mata pendukung The Red Devils.

Fans MU menilai Fellaini kurang berkontribusi dan harga 27,5 juta yang dikeluarkan untuk memboyongnya dari Everton pada 2013 dianggap konyol. Tapi, Fellaini sesungguhnya mendapat peran penting, baik ketika MU masih dilatih Louis van Gaal maupun Jose Mourinho.

Fellaini pemain yang berguna dan Mourinho kerap mengandalkannya pada saat-saat yang krusial. Mourinho sendiri yang meminta Fellaini bertahan di MU, ketika musim panas tahun lalu mendapat tawaran fantastis dari klub Tiongkok, Tianjin Quanjian.

Namun, kebutuhan Mourinho pada pemain bertubuh tinggi besar seperti Fellaini boleh jadi tertutupi bila Matic resmi mendarat di Old Trafford. Untuk alasan ini kenapa Fellaini mencapai kesepakatan pribadi dengan Galatasaray untuk kelanjutan kariernya di Timnas Belanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.