Sukses

Pelatih Timnas Inggris Mengeluh Kekurangan Pemain Berkualitas

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate berharap pemain Inggris dapat kesempatan bermain.

Jakarta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengeluh tentang minimnya pemain berkualitas yang bisa ia panggil. Dia berharap banyak pemain Inggris mendapat kesempatan bermain lebih banyak di klub mereka masing-masing.

"Ada banyak pemain Inggris di Premier League. Pada level tertinggi, hal itu bisa memberikan kami keuntungan untuk memilih pemain (berkualitas)," kata Southgate, seperti dilansir BBC.

"Ini adalah poin penting. Anda bisa mendapatkan pelajaran terbaik dari sistem, namun ada juga kesulitan mengembangkan karier jika para pemain tidak mendapat kesempatan bermain," lanjutnya.

Menurut Football Observatory, hanya ada 33 persen pemain Inggris di Premier League pada 2016. Hal itu menunjukkan minimnya kepercayaan klub-klub terhadap pemain lokal, yang berdampak pada Timnas Inggris.

"Semoga, klub-klub bisa memberikan kesempatan kepada para pemain muda Inggris ketimbang pemain dari negara lain pada musim panas ini," ujar Southgate.

Southgate membutuhkan pasokan pemain siap pakai demi mewujudkan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Dari sisi sejarah, Timnas Inggris baru sekali menjuarai Piala Dunia, yakni saat menjadi tuan rumah pada 1966.

"Selama 25 tahun terakhir, kami hanya memenangi tiga pertandingan di fase gugur. Kami harus membenahi catatan itu. Kami mencoba sedikit mengubah pemain dalam segala hal," kata Southgate.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.