Sukses

Indra Sjafri Enggan Gagal di Momen Kedua Piala Asia

Ini merupakan kesempatan kedua Indra membawa timnas Indonesia U-19 tampil di Piala Dunia U-20.

Liputan6.com, Padang - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFC U-19 2018. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, enggan mengalami kegagalan untuk kali kedua.

Ini merupakan kesempatan kedua Indra membawa Timnas Indonesia U-19 tampil di Piala Dunia U-20. Pada Piala AFC U-19 2014, Indra gagal membawa Indonesia ke Piala Dunia U-20.

Di babak penyisihan grup, timnas Indonesia U-19 babak belur dihajar Uzbekistan, Uni Emirat Arab, dan Australia. Tim yang kala itu diperkuat Evan Dimas Darmono berada di posisi buncit tanpa meraih poin.

"Ini momen kedua saya di putaran final Piala Asia, saya ingin bisa lebih dari hasil tahun 2014 demi keinginan lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019 mendatang," kata Indra di laman resmi PSSI.



Mantan pelatih Bali United itu lebih percaya diri dengan timnya yang sekarang. Dia optimistis bisa membawa Timnas Indonesia U-19 ke putaran final Piala Dunia U-20.

"Perkembangan pemain saat ini juga bagus. Mereka punya kesempatan lebih baik dari yang sebelumnya. Apalagi saat ini kepedulian masyarakat ke timnas usia muda sudah bagus. Jadi bila ingin timnas Senior itu kuat, ya timnas usia mudanya juga harus bagus," ujar Indra.

Piala AFC U-19 bakal berlangsung pada 8-16 Oktober 2018. Dengan menjadi tuan rumah, hasil babak kualifikasi yang diikuti timnas Indonesia U-19 tidak bakal berpengaruh.

Di babak kualifikasi Piala AFC U-19, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F. Mereka satu grup dengan tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.