Sukses

Conte Percaya Fabregas Bakal Jadi Pemain Kunci Chelsea

Musim lalu, Cesc Fabregas jarang tampil memperkuat Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menaruh harapan besar terhadap Cesc Fabregas. Meski musim lalu jarang dimainkan, mantan pelatih Juventus itu percaya Fabregas bakal jadi titik tumpu bagi skuat berjuluk The Blues itu dalam mendulang poin pada musim depan. 

Musim lalu, nama Fabregas tidak selalu masuk dalam starting line-up Chelsea. Pemain berusia 30 tahun itu hanya menjadi pemain cadangan pada awal musim 2016-2017.

Dia kalah bersaing dengan N’golo Kante, dan Nemanja Matic. Namun musim ini, peluang Fabregas untuk kembali ke starting line-up kembali terbuka. Sebab, Eden Hazard yang menempati posisi gelandang masih dalam tahap pemulihan. Conte juga kemungkinan akan mengubah skema permainan Chelsea ke arah yang lebih menyerang.

"Dia merupakan pemain hebat yang mampu menempati posisi gelandang, tapi dia juga bisa bermain baik di posisi nomor 10," kata Conte seperti dilansir Soccerway. 

Conte juga menganggap Fabregas sebagai contoh bagus bagi pemain lain. Sebab, Fabregas memiliki komitmen dan punya tingkah laku baik pada sesi latihan setiap hari. 

"Dia harus tetap seperti itu, karena dia bekerja dengan baik untuk kita.” ujar Conte.

Febregas juga berharap bisa tampil maksimal musim ini. Apalagi, musim depan Chelsea akan tampil di Liga Champions setelah sempat absen pada musim lalu. 

"Manajer mengatakan bahwa musim ini adalah musim yang panjang dengan banyak laga yang harus kami mainkan. Dia memerlukan seluruh pemain kapan pun dia membutuhkan. Kami yakin bakal dapat kesempatan yang lebih banyak,” kata Fabregas. *

(Nabila Muniva)

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.