Sukses

Chelsea Bobol Gawang Arsenal Tiga Kali

Chelsea menang 3-0 atas Arsenal.

Liputan6.com, Beijing - Chelsea menundukkan Arsenal dengan skor telak 3-0 di ajang International Champions Cup 2017 di National Stadium Beijing, Sabtu (22/7) malam WIB. Dua dari tiga gol Chelsea dicetak Michy Batshuayi, satu gol lagi disarangkan Willian.

Kemenangan 3-0 menjadi ajang balas dendam Chelsea setelah kalah di final Piala FA musim lalu dari Arsenal. Ini juga bukti The Blues tidak membutuhkan tenaga Diego Costa, yang rencananya akan didepak musim panas ini.

Chelsea dan Arsenal memulai laga dengan saling membaca permainan. Perang antara para pemain gelandang terjadi di awalbabak pertama.

Tidak banyak peluang berbahaya yang tercipta hingga 30 menit babak pertama. Kedua tim terlihat lambat panas dan kurang berinisiatif menyerang.



Perlahan, The Blues mulai lebih gencar melakukan tekanan ke pertahanan The Gunners. Gol pertama Chelsea lahir pada menit
ke-40 melalui Willian.

Winger asal Brasil itu menusuk sisi kanan pertahanan Arsenal, lalu melepaskan tembakan. Bola masuk tanpa bisa diblok David
Ospina, Chelsea 1-0 Arsenal.

Gawang Arsenal kembali jebol dua menit kemudian lewat sontekan akurat Michy Batshuayi. Adalah N'Golo Kante yang mengirim assist untuk Batshuayi sehingga Chelsea unggul 2-0. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Babak kedua

Anak-anak asuhan Arsene Wenger mencoba mengejar ketinggalan dengan permainan lebih menyerang. Arsenal mendominasi permainan tapi kesulitan menjebol gawang tim asuhan Antonio Conte.

Alex Iwobi gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-47, setelah menerima umpan dari Mesut Ozil. Willy Caballero tampil gemilang di bawah mistar gawang The Blues.

Chelsea malah mencetak gol ketiga mereka ke gawang Arsenal pada menit ke-49. Bermula dari serangan balik dari kaki Marcos Alons, umpan dia disambar Batshuayi, yang membuat bola menggetarkan gawang Arsenal.

Arsenal semakin berat untuk mengejar ketinggalan dari Chelsea. Serangan-serangan The Gunners mampu dibaca oleh Gary Cahill dan kawan-kawan.

Sejumlah pemain dimasukkan Wenger untuk mengubah skor, tapi peluang tidak juga berbuah gol. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Chelsea tetap menang 3-0 atas Arsenal.

Starting XI:

Arsenal (3-4-2-1): Ospina; Maitland-Niles, Mertesacker, Monreal; Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Bramall; Ozil, Iwobi; Lacazette.

Chelsea ((3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Willian, Batshuayi, Pedro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea vs Arsenal