Sukses

Gabung Liverpool, Andy Robertson Bisa Jadi Pemain Hebat

Jurgen Klopp menilai Andy Robertson bisa menjadi pemain hebat.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool mengonfirmasi telah mendatangkan Andy Robertson dari Hull City. The Reds mengeluarkan dana 10 juta pound sterling atau sekitar Rp 173,23 miliar untuk memboyong sang pemain.

Terkait dengan kedatangan pemain anyarnya ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji penampilan Andy Robertson. Menurut Klopp, Andy bisa menjadi pemain hebat pada masa depan. Sang arsitek melihat, Robertson memiliki potensi tinggi sebagai bek kiri kelas dunia.

"Bagi Robertson, bisa menjadi pemain Liverpool merupakan langkah besar lain dalam perjalanan kariernya. Saya menyukai ceritanya ketika dia datang secara profesional untuk bisa mencapai titik ini," kata Klopp.

Robertson selalu bersemangat untuk bermain sepak bola. Dia sangat menyukai permainan ini. Sikapnya sangat luar biasa. Bakat dan kemampuannya pun juga sangat bagus," tutur Klopp.

Andy Robertson memperkuat Hull City sejak Juli 2014. Liverpool berencana menempatkan Robertson sebagai pemain yang bisa menutup lubang di sisi kiri pertahanan Liverpool. Sepanjang musim 2016-2017, Jurgen Klopp terpaksa memainkan James Milner sebagai bek kiri karena Alberto Moreno tak kunjung bermain sesuai harapan.

Andy Robertson menjadi rekrutan ketiga Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017. Sebelumnya, manajemen The Reds telah mendatangkan Dominic Solanke dan Mohamed Salah.

Sumber: LiverpoolFC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.