Sukses

Legenda Arsenal: Lacazette Tidak Akan Langsung Bersinar

Pires mengaku butuh waktu adaptasi sebelum menunjukkan kemampuan terbaik bagi Arsenal.

Liputan6.com, London - Robert Pires meminta suporter Arsenal bersabar menyangkut Alexandre Lacazette. Meski yakin kompatriotnya bakal sukses, dia menilai Lacazette tetap perlu waktu adaptasi.

Lacazette diharapkan menjadi solusi bagi rendahnya produktivitas Arsenal. Penyerang asal Prancis itu merobek gawang Sydney FC pada debut tidak resmi pekan lalu.

"Saya yakin Lacazette akan berhasil di Arsenal. Tapi, dia akan merasa kesulitan pada awal. Liga Inggris sangat agresif. Tidak mudah membiasakan diri bagi pemain yang baru saja pindah dari Prancis," kata Pires, dilansir Daily Mail.

Pires memberi contoh pengalaman pribadinya. Dia mengaku butuh waktu tujuh bulan sebelum memberikan penampilan terbaik untuk Arsenal, menyusul kedatangannya dari Olympique Marseille tahun 2000.

Membela The Gunners selama enam musim, Pires kemudian mempersembahkan masing-masing dua gelar Liga Inggris dan Piala FA.

"Karena itulah, Liga Inggris masuk kompetisi sulit. Lacazette perlu waktu menemukan ritme dan tempo. Dia juga butuh bantuan rekan-rekannya di Arsenal," pungkas Pires.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.