Sukses

Bek PSG Tunggu Kedatangan Neymar

Spekulasi mengenai keinginan Neymar untuk hengkang dari Barcelona terus menguat.

Liputan6.com, Paris - Bek Paris Saint-Germain (PSG) Thiago Silva menilai striker Barcelona, Neymar adalah pemain spesial. Ia pun berharap bomber asal Brasil itu merapat ke timnya.

Spekulasi mengenai keinginan Neymar untuk hengkang dari Barcelona terus menguat. Sang pemain dikabarkan ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

Jika terus bermain bersama Messi, kondisi tersebut membuat Neymar kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar Ballon d’Or pada masa mendatang. Sementara jika hengkang ke klub lain, penyerang berumur 25 tahun itu akan menjadi sorotan utama dan bisa memperbesar peluangnya untuk menjadi pemain terbaik dunia.

PSG sendiri dikabarkan berniat menebus harga klausul penjualan Neymar yang mencapai 222 juta euro (Rp 3,41 triliun). Bila benar terjadi, itu akan memecahkan rekor transfer dunia yang saat ini dipegang Paul Pogba.

"Aku tidak tahu apakah Neymar akan datang. Dia tidak memberi tahuku," kata Silva seperti dikutip oleh L'Equipe.

"Tapi, bila Anda memiliki sebuah proyek seperti PSG, penting untuk memiliki pemain seperti Neymar. Jika itu terjadi, itu akan baik untuk tim," Silva menambahkan.

Sejak direkrut dari Santos dengan harga sekitar 88 juta Euro pada 2013, Neymar total telah mencetak 105 gol dan 80 assists bagi Barcelona dari 186 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia turut menyumbangkan satu trofi Liga Champions, dua La Liga, dan tiga Copa del Rey. *

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.