Gabung Chelsea, Morata Enggan Kembali Lagi ke Real Madrid

Oleh Marco Tampubolon pada 20 Jul 2017, 17:30 WIB
Diperbarui 20 Jul 2017, 17:30 WIB
Alvaro Morata
Perbesar
Striker Real Madrid yang segera berkostum Chelsea, Alvaro Morata (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Jakarta Alvaro Morata selangkah lagi bergabung dengan tim Premier League, Chelsea. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan dari Real Madrid dengan harga 70 juta pound sterling.

Morata tinggal menjalani tes medis sebelum resmi bergabung dengan The Blues. Dia akan segera meninggalkan Real Madrid yang saat ini masih berada di Amerika Serikat. 

"Saya sangat senang, mudah-mudahan, besok saya sudah berada di Chelsea, klub yang selalu saya kagumi," kata Morata kepada media Spanyol, Marca, saat dia akan meninggalkan pusat pelatihan Madrid di kampus UCLA, Los Angeles, Amerika Serikat.  

Morata merupakan pemain binaan Real Madrid. Dia pertama kali memperkuat tim utama Los Blancos pada tahun 2010. Namun, setelah empat tahun di Santiago Bernabeu, Morata pindah ke Juventus sebelum akhirnya kembali lagi ke Real Madrid, tahun lalu. 

Setelah bergabung dengan Chelsea, Morata tidak berpikiran mengulang hal itu lagi. "Saya pikir saya tidak akan kembali lagi ke Real Madrid, saya rasa itu sulit dan untuk saat ini, pilihan itu bukan sesuatu yang saya pertimbangkan," kata Morata. 

"Sudah jelas bahwa tujuannya adalah pergi, ini benar-benar musim panas yang aneh dan sampai saya melewati tes medis, saya akan tenang dulu," kata Morata menambahkan.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Morata sebenarnya lebih dulu dikaitkan dengan Manchester United (MU). Manajer MU, Jose Mourinho bahkan terang-terangan mengaku tertarik untuk reuni dengan mantan pemainnya saat masih di Real Madrid tersebut. 

Namun, MU ternyata gagal memenuhi permintaan Madrid. Setan Merah justru mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton yang sebelumnya jadi incaran Chelsea. 

Situasi ini tentu saja membuat Morata bingung. Sebab, dia sudah tidak kerasan di Real Madrid. Sebab sejak kedatangan Zinedine Zidane, Morata jarang dapat tempat di tim inti. "Saya berharap bisa memberikan yang terbaik di Chelsea," kata Morata. 

"Saya ingin berkembang, kalau tidak saya tidak akan pergi," ujar Morata. *  

Saksikan juga video menarik lainnya: