Sukses

10 Fakta Menarik Bek Baru Barcelona, Nelson Semedo

Berikut 10 fakta menarik rekrutan anyar Barcelona, Nelson Semedo.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona telah resmi mendatangkan Nelson Semedo dari Benfica. Pemain Portugal itu dibeli dengan nilai transfer 35 juta euro (Rp 532,25 miliar).

Nelson Semedo merupakan rekrutan ketiga Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Sebelumnya, manajemen klub telah mendatangkan Gerard Deulofeu dan Marlon Santos.

Barcelona memutuskan memboyong Nelson Semedo karena gagal mendapatkan tanda tangan bek Arsenal, Hector Bellerin. Semedo diproyeksi akan menjadi bek kanan utama di skuat Ernesto Valverde pada musim 2017-2018.

Jika berkaca dari jumlah uang yang dikeluarkan, Nelson Semedo merupakan bek termahal kedua sepanjang sejarah Barcelona. Posisi pertama ditempati Dani Alves, ketika diboyong dari Sevilla dengan nilai transfer 36 juta euro (Rp 547,51 miliar) pada 2008.

Nelson Semedo tampil menjanjikan di Benfica musim 2016-2017. Bek Portugal itu mencatatkan 46 penampilan dan menyumbang dua gol di berbagai kompetisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Fakta Menarik Semedo

1. Nelson Semedo merupakan pemain kedua dalam sejarah Barcelona yang datang Benfica. Robert Enke yang berposisi sebagai penjaga gawang merupakan sosok pertama yang direkrut pada 2002.

2. Nelson Semedo dinobatkan sebagai Breakthrough Player of the Year di Primeira Liga, setelah menunjukkan penampilan gemilang di Benfica pada musim lalu.

3. Performa positif Nelson Semedo membuat Benfica meraih tiga gelar pada musim lalu, yakni Primeira Liga, Taca de Portugal (Piala Portugal), dan Piala Super Portugal.

4. Nelson Semedo merupakan pemain dari akademi Benfica, sama halnya dengan Andre Gomes yang saat ini membela Barcelona. Namun, mereka belum pernah bermain bersama di skuat utama Benfica.

5. Nelson Semedo memiliki pengalaman bermain dengan Alex Grimaldo, yang merupakan mantan pemain akademi Barcelona yang hijrah ke Benfica pada Januari 2016.

6. Musim lalu, Nelson Semedo mencatatkan 70 tekel sukses dari 93 percobaan. Itu merupakan jumlah terbanyak jika dibandingkan dengan pesepak bola mana pun yang bermain di Liga Portugal musim lalu.

7. Jika diperkuat Nelson Semedo, Benfica memenangi lebih dari tiga perempat laga di kompetisi domestik musim lalu, yakni 33 kali dari total 43 pertandingan.

8. Nelson Semedo menjalani debutnya bersama timnas Senior Portugal pada 11 Oktober 2015. Ketika itu, sang pemain membantu negaranya menang 2-1 atas Serbia pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016.

9. Nelson Semedo menggunakan nomer punggung 50 di Benfica. Namun, angka itu tidak dapat digunakan di Barcelona karena regulasi La Liga yang hanya memperbolehkan para pemain menggenakan nomer 1-25.

10. Nelson Semedo merupakan lima rekrutan terakhir Barcelona yang lahir pada 1993. Sebelumnya, pemain anyar Barcelona dalam generasi itu adalah Samuel Umtiti, Lucas Digne, Andre Gomes, dan Paco Alcacer. *

Sumber: Tribuna

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.