Sukses

3 Pemain Terancam Tergusur dari AC Milan

AC Milan harus menjual pemain untuk memberi ruang bagi pemain baru.

Liputan6.com, Milan - AC Milan melakukan manuver besar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka mengeluarkan lebih dari 200 juta euro untuk meningkatkan kualitas skuat.

Target AC Milan sangat sederhana. Mereka ingin memperbaiki diri setelah hanya menempati posisi keenam Serie A pada 2016/2017.

Lucas Biglia adalah sosok teranyar yang memastikan bergabung. I Rossoneri sebelumnya merekrut Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Antonio Donnarumma, Franck Kessie, Fabio Borini, dan Leonardo Bonucci.

Namun, mereka tidak akan berhenti sampai di sini. CEO Marco Fassone menyatakan pihaknya memburu seorang penyerang kelas dunia. "Kami akan mendatangkan salah satu dari Andrea Belotti, Alvaro Morata, atau Pierre-Emerick Aubameyang," katanya, dikutip Football Italia.

Kedatangan mereka jelas mengganggu kelangsungan pemain lama. Beberapa di antaranya dikabarkan bakal meninggalkan AC Milan. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suso

Suso. (AFP/Marco Bertorello)

Suso jadi salah satu bintang AC Milan pada 2016/2017. Namun, karena itu pula Suso menjadi pemain paling mudah dijual.

Pemilik nama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre tersebut diminati Bayer Leverkusen, VfL Wolfsburg, dan Tottenham Hotspur.

Mereka tertarik membeli pemain yang tampil di 36 pertandingan dan mencetak tujuh gol bagi I Rossoneri tersebut.

3 dari 4 halaman

Manuel Locatelli

Manuel Locatelli adalah  pemain lulusan primavera. Dia diprediksi memiliki masa depan cerah setelah menggeser nama-nama mapan dan masuk tim utama pada awal musim 2016/2017.

Manuel Locatelli (AFP/Marco Bertorello)

Locatelli menunjukkan potensinya dengan merobek gawang Juventus di Serie A. Sayang, baru berusia 19 tahun, kinerjanya belum stabil.

Belakangan Locatelli duduk di bangku cadangan. Perannya diprediksi semakin berkurang musim depan menyusul kedatangan pemain baru. Memanfaatkan situasi ini, Juventus dikabarkan siap memberinya jalan keluar.

4 dari 4 halaman

Carlos Bacca

Meski sudah sering masuk rumor bakal meninggalkan AC Milan, Carlos Bacca masih bertahan di San Siro.

Namun, pemain asal Kolombia itu dipastikan kehilangan status sebagai penyerang utama karena kedatangan Andre Silva. Dia dipastikan makin tersisih jika Andrea Belotti, Alvaro Morata, atau Pierre-Emerick Aubameyang juga bergabung.

Carlos Bacca. (AFP/Giuseppe Cacace)

Rumor teranyar menyebut Olympique Marseille sebagai salah satu peminatnya. Bacca juga bisa kembali ke Spanyol usai bersinar bersama Sevilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.