Sukses

Kalahkan Cilic, Federer Ciptakan Sejarah di Wimbledon

Roger Federer berhasil merebut gelar Wimbledon kedelapan setelah menang atas Marin Cilic.

Liputan6.com, London Roger Federer berhasil merebut gelar Wimbledon kedelapan setelah menang atas Marin Cilic di pertandingan yang berlangsung di London, Inggris, Minggu (16/7/2017).

Baca Juga

  • Greysia Polii Terlecut Tantangan Susy Susanti di SEA Games 2017
  • 71 Atlet Difabel Panaskan Persaingan pada Bhayangkara Run 2017
  • SEA Games: Greysia Ajak Atlet Muda Tiru Spirit Tontowi / Liliyana

Federer relatif tanpa halangan di partai final ini. Petenis asal Swiss mendominasi dari awal hingga akhir.

Federer pun mencatatkan kemenangan mutlak 6-3, 6-1, 6-4. Rival abadi Rafael Nadal ini hanya butuh waktu satu jam dan 43 menit untuk mengakhiri perlawanan Cilic.

Selain karena unggul peringkat, Federer boleh dibilang terbantu dengan cedera yang dialami Cilic. Ya, petenis asal Kroasia ini sempat mendapat perawatan di kaki kirinya.

Cilic terkena cedera saat set kedua tengah berlangsung. Alhasil, ia pun tak prima untuk menjalani sisa pertandingan.

Hal itu terlihat sisa set kedua di mana Cilic tak lagi mampu mengejar perolehan poin Federer. Petenis berusia 28 tahun ini akhirnya hanya membuat satu pukulan masuk sebelum akhirnya kalah 1-6.

Di set penentuan, Cilic sempat memberikan perlawanan. Akan tetapi, kemenangan Federer tak terhindarkan lagi dan ia pun menang dengan poin 6-4.

Kemenangan atas Cilic membuat Federer mencatatkan rekor sebagai pemenang Wimbledon terbanyak sepanjang sejarah. Federer kini mengoleksi delapan gelar Wimbledon mengalahkan William Renshaw dan Pete Sampras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.